Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Mohamad Taufik Tegaskan Heru Budi Hartono Sosok yang Tepat Gantikan Jabatan Anies Baswedan

Rabu, 13 April 2022 20:40 WIB

Share
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Fraksi Partai Gerindera, Mohamad Taufik. (ist)
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Fraksi Partai Gerindera, Mohamad Taufik. (ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Fraksi Partai Gerindera, Mohamad Taufik mengaku kenal baik dengan sosok Heru Budi Hartono yang digadang-gadang bakal menggantikan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. 

"Saya kenal baik (Heru), ya sering bersama-sama dulu lah dengan kita sejak di jakarta utara," ujar Taufik sapaan karibnya saat di temui di Poskota.co.id di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (13/4/2022). 

Politikus ulung Partai berlambang kepala Garuda ini mengatakan Heru merupakan orang yang sudah paham persoalan Ibu Kota. 

Pasalnya, kata Taufik, sosok Heru Budi Hartono juga merupakan sosok yang berasal dari golongan pegawai koperasi Jakarta Utara. 

"Dia paham betul soal jakarta yah, karena memang dari pegawai yang golongan, dulu koperasi Jakut (Jakarta Utara)," tutur Taufik. 

Untuk itu, Taufik mendukung penuh apapun keputusan yang diambil oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Presiden. 

"Itu di tetapkan presiden saya kira ok lah, tepat lah," ucap Taufik. 

Sebumnya, Nama Heru Budi Hartono santer disebut-sebut bakal menjadi calon Penjabat (Pj) untuk menggantikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.  

Adapun masa jabatan Anies beserta wakilnya, Ahmad Riza Patria, akan habis pada Oktober 2022 mendatang.  

Setelah masa jabatannya habis, posisi gubernur akan diisi oleh Pj yang dipilih melalui Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) kemudian diusulkan ke Presiden Joko Widodo. (cr01)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar