ADVERTISEMENT

Rekap Korea Masters 2022: Pramudya/Yeremia dan Leo/Daniel Terhenti

Rabu, 13 April 2022 17:09 WIB

Share
Ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (foto: PBSI)
Ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (foto: PBSI)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

KOREA SELATAN, POSKOTA.CO.ID - Dua pasangan ganda putra Indonesia Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin harus tersingkir dari Korea Masters 2022. 

Hasil itu mereka dapat setelah takluk dari lawannya masing-masing dalam babak 32 besar di Gwangju Yeonju Stadium, Rabu (13/4/2022).

Pramudya/Yeremia dikandaskan wakil Malaysia, Tan Kian Meng/Tan Wee Kiong dengan skor tiga gim 11-21, 21-16, 20-22.

Hal serupa juga didapat Leo/Daniel usai dihentikan pasangan China, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi dengan tiga gim, 21-13, 19-21, 20-22.

Aryono Miranat, pelatih yang mendampingi di Korea Selatan menyampaikan penyebab kekalahan dari kedua pasangan tersebut.

"Untuk Leo/Daniel hari ini bermain kurang tenang dan kurang kontrol pada saat poin-poin akhir. Pengembalian bola selalu ingin keras baik smash atau drivenya, jadi malah terserang balik," ungkap Aryono dalam keterangan resmi PBSI.

"Bagi Pramudya/Yeremia kurang lebih sama. Di poin-poin akhir pengembalian bolanya kurang bagus akurasinya, jadi lawan lebih mudah mematikan," sambungnya.

Aryono menambahkan penyebab lainnya yang membuat Pramudya/Yeremia dan Leo/Daniel kalah adalah, keduanya dinilai kurang bisa memanfaatkan kesempatan.

"Dua-duanya hampir sama, pada saat ada kesempatan untuk mendapat poin malah kurang kontrol, kurang tenang. Jadi malah akurasi pengembaliannya tidak bagus. Posisi kita jadi kurang baik, jadi waktu diserang balik mudah dimatikan," ujar Aryono.

Lebih lanjut dia juga memastikan bahwa kekalahan ini bukan karena jenuh yang melanda tapi murni karena banyak kesalahan sendiri.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Hutomo Prayoga
Editor: Hutomo Prayoga
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT