JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Rumah Angklung membuktikan bahwa Indonesia bisa diapresiasi oleh tim sepak bola Italia AC Milan.
Mulanya, Founder Rumah Angklung, Arif Sarifudin yang merupakan fans berat klub AC Milan mencoba untuk memberikan dukungan dengan meng arransemen lagu anthem AC Milan yang berjudul Milan Milan (Inno AC Milan) menggunakan Angklung.
Ia mengajak anggota komunitas Rumah Angklung untuk memainkan lagu tersebut dan mempostingnya di sosial media.
Respon positif diterima dari pecinta AC Milan di Indonesia yang tergabung dalam Milanisti Indonesia.
Tak disangka ternyata klub asal Italia tersebut juga me-repost karya mereka di akun Instagram resmi AC Milan pada hari musik dunia.
"Bisa direspon melalui sosial media aja kita udah senang banget, apalagi di email dan dikirim undangan langsung oleh manajemen AC Milan. Salut banget sama AC Milan yang sangat mengapresiasi fans mereka," ucap Arny Dulishaputri, President of Rumah Angklung Indonesia, Rabu 13 April 2022.
Menurutnya, hal ini bisa jadi pengingat bahwa Indonesia bisa dilihat dan dihargai oleh dunia secara positif dengan menggunakan seni budaya sendiri.
"Tinggal bagaimana kita berkreasi dan berinovasi. Sekarang doakan aja nih kita bisa dapet sponsor dan dukungan dari berbagai pihak termasuk pemerintah dalam waktu yang singkat, Rencana nya kita juga akan sekalian bikin video clip Milano Siamo Noi di sana," tambah Arny.
Dijelaskannya, pada tahun 2021 kemarin, Rumah Angklung dan Milanisti Indonesia mengeluarkan single berjudul Milano Siamo Noi.
Single itu sebagai hadiah spesial untuk AC Milan yang kembali masuk ke kompetisi Liga Champion setelah absen selama 7 tahun.
Karya ini kembali diapresiasi, dan AC MIlan memposting melalui akun sosial media mereka.