ADVERTISEMENT

Ini Dia! 5 Musisi Terkenal yang Jual Karyanya Dalam Bentuk NFT

Rabu, 13 April 2022 12:42 WIB

Share
Ilustrasi musisi. (Foto/Freepik)
Ilustrasi musisi. (Foto/Freepik)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA,  POSKOTA.CO.ID - NFT (Non Fungible Token) adalah unit data yang menyatakan bahwa aset digital itu unik dan tidak dapat dipertukarkan. Kepopuleran NFT sendiri mengundang banyak pembuat karya, khususnya para musisi.

Diketahui, NFT terkenal bisa mendatangkan penghasilan secara independen melalui sebuah karya seni, baik audio, visual, ataupun penggabungan audiovisual. 

Ketika industri musik berjuang di era streaming untuk memberikan kompensasi yang layak kepada artis, hanya menunggu waktu sebelum banyak musisi bergabung dunia seni ke NFT.

Pada tahun 2021 banyak para musisi, baik yang terkenal maupun yang sedang naik daun, mengadopsi bentuk seni musik baru yang dikenal sebagai NFT.

Penjualan dalam bentuk NFT akan memberikan pengaruh lebih bagi musisi. Mulai dari pendapatan royalti serta hak cipta bagi musisi. 

Tidak hanya itu, ketika value album meningkat, harga NFT-nya pun akan makin tinggi. NFT juga dapat mengurangi tindak plagiarisme atau penggunaan musik tanpa izin. 

Berikut 5 Musisi terbaik yang mengembangkan hasil karyanya di NFT, di antaranya:

1. Kings of Leon

Kings of Leon adalah band pertama yang merilis LP sebagai NFT, yang menjadikan salah satu karya ciptaan mereka dibuat sebagai NFT, dalam sebuah koleksi yang diberi nama NFT Yourself.

Grup yang populer melalui lagu berjudul Use Somebody ini menggandeng salah satu perusahaan yang bergerak di bidang cryptocurrency, Yellowheart untuk mengembangkan koleksi tersebut.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT