Gempar, Pencurian Enam Ekor Kambing Milik Petani di Pancoranmas, Pelaku Meninggalkan Jeroan di Kandang

Rabu, 13 April 2022 15:44 WIB

Share
Syaprudin,42, menunjukan lokasi kandang kambing terdapat sisa bercakan darah dan isi jeroan kambing dilakukan pencuri. (Foto: Angga)
Syaprudin,42, menunjukan lokasi kandang kambing terdapat sisa bercakan darah dan isi jeroan kambing dilakukan pencuri. (Foto: Angga)

DEPOK, POSKOTA.CO.ID - Pencurian kambing menggemparkan. Ini terjadi di Depok. Pencurian enam ekor kambing milik petani di Pancoranmas, Kota Depok, terjadi Rabu (13/4/2022).

Kawanan pencuri menggondol enam ekor kambing dari dalam kandang milik petani Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Kecamatan Pancoranmas. Pelaku membuang isi jeroan di kandang, dan diketahui pemiliknya  sekitar pukul 6.30 WIB.

Syaprudin akrab disapa Bang Sapa,42, mengatakan peristiwa kemalingan hewan perliharaan enam ekor kambing dengan cara pelaku membuang isi jeroan tersebut diketahui sekitar pukul 6.30 WIB.

"Pada waktu mau kasih makan pagi kambing enam ekor sudah tidak ada di dalam kandang berukuran 6x6 Meter. Yang ada pelaku menyisakan isi jeroan perut kambing tiga ekor di dalam kandang dan tiga ekor lagi di bawah pohon belimbing berjarak 15 meter dari kandang," ujar Bang Sapa kepada Poskota di TKP.

Sebagai Pengusaha tani buah-buaha  jambu dan belimbing Depok ini menceritakan keenam ekor kambing jenis jawa yang dicuri perincian tiga ekor betina dan tiga ekor jantan.

"Untuk yang betina dua ekor sedang mengandung empat bulan janin bayi kambing serta jeroan juga dibuang dalam kandang. Diduga kesiangan pelaku mencuri satu ekor kambing yang sudah dikosongkan isi jeroannya tidak diambil pelaku ditinggal didalam kandang," katanya.

Menurut Sapa letak kandang kambing yang berada di tengah perkebunan buah jambu dan belimbing tersebut sulit untuk dilalui kendaraan bermotor.

"Karena tadi awalnya dikira aman jauh dari penduduk kambing peliharaan ditempatkan dalam kandang dan urine kambing tersebut difermentasi sebagai pupuk bagi tanaman buah jambu dan belimbing seluas ribuan meter," tambahnya.

Pencurian hewan perliharaan ini menurut Sapa telah kejadian yang kedua kali semenjak dari kejadian pertama hilang enam ekor domba pada tahun 2018.

"Kejadian pertama modus sama enam ekor domba disembelih lalu isi jeroan dibuang memudahkan pelaku untuk membawanya," tuturnya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar