ADVERTISEMENT

8 Kendaraan Terlibat Tabrakan Beruntun di Tol Tangerang-Merak, Empat Orang Luka Berat

Rabu, 13 April 2022 08:24 WIB

Share
Kondisi kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun di tol Tangerang Merak. (ist)
Kondisi kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun di tol Tangerang Merak. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

SERANG, POSKOTA.CO.ID - Sebanyak 8 kendaraan terlibat tabrakan beruntun  di jalan tol Tangerang-Merak KM 36, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, pada Rabu, 13 April 2022 dini hari. 

Meski kedelapan kendaraan yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan cukup parah namun tidak ada korban jiwa. Data dari Induk PJR Korlantas, tercatat empat orang luka berat dan dilarikan ke RS Hermina Bitung, Kabupaten Tangerang.

Keempat korban yang dilarikan ke rumah sakit yaitu Muslim (35), Farhaji (7), Jueb (46) serta Samhudi (22) keempatnya warga Kecamatan Ciomas, Kabupaten Serang yang merupang penumpang dan pengemudi kendaraan pick up A8030 AJ.

Kepala PJR Korlantas Induk Ciujung Kompol Wiratno menjelaskan seluruh kendaraan yang terlibat kecelakaan meluncur bersamaan dari arah Tangerang menuju Merak.

"Karena arus kendaraan pada saat itu cukup padat, setiba di lokasi kejadian ke tujuh kendaraan berjalan lambat beriringan," terang Kompol Wiratno kepada Poskota.

Namun saat kendaraan melaju perlahan dari arah yang sama bus PO SM Prima A 7876 A berjalan cepat dan menabrak bagian belakang kendaraan truk Fuso BL 8851 AO yang dikemudikan Irwan Lubis.

"Penyebabnya belum diketahui, tiba-tiba bus PO SM Prima menabrak bagian belakang truk fuso BL 8851 AO. Sopir SM Prima belum diketahui diduga melarikan diri," kata Wiratno.

Usai menabrak bus tetap berjalan mendorong truk fuso dan menabrak kendaraan Sirion A 1214 BI yang dikemudikan Jonatan Andrew Elim warga Bumi Agung Permai, Kota Serang. 

Akibat dorongan dari belakang, kendaraan Sirion juga menabrak kendaraan pick up A 8030 AJ yang dikemudikan Samhudi. Karena dorongan yang begitu keras, mobil pick up menabrak Datsun A 1825 AU.

"Akibat benturan cukup keras dari belakang cukup keras, mobil yang dikemudikan Samhudi menabrak kendaraan di depan hingga mengakibatkan seluruh penumpangnya luka berat," jelasnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT