Nyesek Nih! Pengaspalan Sikuit Formula E Rampung, PDIP: Jangan GR, Belum Tentu Berstandar FIA

Selasa, 12 April 2022 16:26 WIB

Share
Progres pembangunan sirkuit Formula E
Progres pembangunan sirkuit Formula E

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pengaspalan sirkuit ajang balap mobil listrik atau Formula E yang akan digelar di Ancol, Jakarta Utara pada 4 Juni 2024 mendatang ini sudah rampung pada Minggu (10/4/2022). 

Merespon hal tersebut, Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono menuding rampungnya pengaspalan sirkuit Formula E belum tentu memenuhi standar FIA (Federasi Automobil Internasional). 

Oleh karena itu Gembong menyebut, pihak penyelenggara jangan GR (Gede Ras) terlebih dahulu. "Jadi Jangan GR dulu udah pasti, belum tentu juga," kata Gembong kepada awak media, Selasa (12/4/2022). 

Gembong menjelaskan, setalah sirkuit itu rampung masih banyak tahapan-tahapam yang perlu dilewati dan di uji. Hal itu sebagai langkah untuk memenuhi standar FIA. 

 

"Jadi fisik kan belum tentu memenuhi standar. Tahapannya kan perlu ada sertifikasi dari FIA (Federasi Automobil Internasional) juga kan. Jadi secara fisik jadi boleh, tapi apakah itu layak atau tidak bukan kita yang menentukan," jelas Gembong. 

Politikus Partai Berlambang Banteng ini menegaskan, seharusnya ada organisasi seperti di Mandalika yang bisa menetapkan dan mengeluarkan sertifikasi track bahwa track itu sudah layak memenuhi standar FIA. 

"Seharusnya ada organisasi yang bisa menetapkan, mengeluarkan sertifikasi atas track yang mengikuti standar," ucapnya. 

"Sama seperti di Mandalika kemarin sudah rapi bagus ternyata harus diaspal ulang misalkan, itu kan masih perlu waktu lagi," tambah Gembong sambil mencontohkan. 

Sebelumnya, Vice President Communication Formula E Iman Sjafei mengatakan, pengaspalan sirkuit balap mobil listrik di Ancol, Jakarta Utara sudah rampung pada Minggu, (10/4). 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar