Gegara Sopir Melamun, Taksi Tertabrak Kereta di Perlintasan KA Tanpa Palang di Cengkareng 

Selasa, 12 April 2022 14:18 WIB

Share
Taksi tertabrak kereta di perlintasan KA tanpa palang di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat. (Tangkapan Layar)
Taksi tertabrak kereta di perlintasan KA tanpa palang di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat. (Tangkapan Layar)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Sebuah taksi Bluebird dengan nomor polisi B 1339 BUD, tertabrak kereta di perlintasan kereta api (KA) tanpa palang di Jalan Kembangan Baru RT001 RW011, Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat, Senin (11/4/2022).

Kecelakaan tersebut terekam kamera pengawas dan viral di media sosial setelah akun instagram @jakartabarat24jam mengunggahnya.

"Rekaman cctv detik-detik mobil taksi tertabrak KRL Tangerang - Duri di perlintasan Jembatan Gantung, Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat pada Senin (11/4)," tulisnya dalam caption.

Dalam video memperlihatkan seorang pak ogah tengah memgatur lalu lintas di perlintasan KA tanpa palang itu. Awalnya keadaan baik-baik saja dan tidak ada masalah.

Namun tiba tiba saja ada mobil taksi yang sedang melintas tidak menghiraukan pak ogah dan malah terus melaju. Akibatnya taxi tertabrak kereta pada bagian depan mobil.

Kanit Lantas Wilayah Jakarta Barat AKP Hartono menyebut insiden kecelakaan terjadi sekira pukul 10.55 WIB.

"Kendaraan taksi mengalami kerusakan pada bagian depan," katanya saat dikonfirmasi, Selasa (12/4/2022).

Kecelakaan bermula ketika taksi tengah melintas dari arah Kembangan menuju ke arah Jalan Daan Mogot di perlintasan KA tanpa palang itu. Saat kejadian, sopir diduga melamun.

"Sopir diduga melamun, sehingga terjadilah kecelakaan itu," jelas Hartono.

Hartono menjelaskan, pak ogah yang berada di sana sudah memberitahukan dengan memberi isyarat kepada sopir taksi berinisial FR bahwa akan ada kereta yang melintas.

"Sopirnya ini  melamun, padahal sudah diberitahu oleh pak ogah itu. Sempat mau mundur tapi udah keburu tertabrak," paparnya.

Meski demikian, Hartono memastikan sang sopir dalam keadaaan selamat. Bahkab tidak ditemukan luka pada tubuh sopir taxi itu.

"Tidak ada luka, hanya saja mengalami kerusakan pada bagian depan mobil," tandasnya. (Pandi)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar