ADVERTISEMENT
Senin, 11 April 2022 16:54 WIB
ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT
TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Soekarno-Hatta, Muhammad Tito Andrianto meminta pegawai dapat bersikap ramah dan memberikan pelayanan terbaik.
Untuk diketahui saat ini pembuatan paspor di Kantor Imigrasi Bandara Soetta terus kembali mengalami peningjatan. Hal tersebut tentu menjadi pekerjaan rumah sendiri untuk dapat memberikan pelayanan yang baik.
Apalagi pihak Imigrasitelah berhasil meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) di tahun 2021.
"Kantor Imigrasi berkomitmen untuk meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Komitmen tersebut ditunjukan melalui peningkatan kualitas pelayanan publik yang harus ditunjukan oleh petugas Imigrasi sebagai bagian dari Aparatur Sipil Negara," ungkapnya, Senin (11/4/2022).
Kata dia, Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Soekarno-Hatta telah menginstriksikan kepada para pegawai agar mengedepankan keramahan namun tetap profesional menjalankan tugas dan fungsi sebagai petugas Imigrasi.
“Kedepankan profesionalitas dan humanisme sebagai petugas Imigrasi, karena itulah tantangan kita saat ini”, ujarnya.
Untuk pelayanan terbaik ini, lanjut dia, pihak Kantor Imigrasi Bandara Soetta juga melakukan penyematan pin bertulis “Tegur Saya Jika Saya Tidak Ramah”.
"Diharapkan lewat penyematan pin yang melekat di setiap seragam pegawai, dapat lebih mawas diri untuk menjaga sikap dan mengedepankan keramahan dalam menjalankan fungsi pelayanan Keimigrasian," jelasnya.
“Semua pegawai mulai dari SPV hingga staf kebersihan harus memakai pin ini sebagai pengingat agar bersikap ramah terhadap masyarakat”, tambah Tito.
ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT