ADVERTISEMENT

Lagu Potong Bebek Angsa Menggema saat Demo Mahasiswa, Rocky Gerung: Imbas Kebijakan Dungu Istana!

Senin, 11 April 2022 14:23 WIB

Share
Rocky Gerung. (Foto: YouTube Rocky Gerung Official).
Rocky Gerung. (Foto: YouTube Rocky Gerung Official).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Lagu potong bebek angsa menggema di sela-sela demonstrasimahasiswa yang digelar serentak di seluruh Indonesia, Senin (11/4/2022). Diketahui aksi ini dilakukan untuk  menentang kabar penundaan pemilu 2024 alias perpanjangan masa jabatan Presiden Joko Widodo yang digulirkan oleh beberapa elite.

Lagi potong bebek angsa ini viral di media sosial. Liriknya kurang berbunyi: "Potong bebek angsa, masak di kuali, gagal ngurus bangsa, minta tiga kali. Bohong ke Sana, Bohong ke Sini, Lalalalala..lala….la." Lirik ini dinilai lucu karena merupakan pelesetan dari lagi anak-anak jadul.

Menanggapi fenomena itu, pengamat Politik Rocky Gerung menilai lagu potong bebek angsa ala mahasiswa ini lucu tapi juga menyakitkan hati. Ia pun mengatakan lagu yang dijadikan yel-yel ini telah menampar muka Presiden Jokowi.

"Itu lucu dan nyelekit,” ujar Rocky Gerung dalam bincang di Channel Youtube Rocky Gerung Official bertajuk "Mahasiswa Bergerak, Istana Cari Kambing Hitam", Senin (11/4/2022).

Rocky mengatakan lagu tersebut menunjukkan kecerdasan mahasiswa melampaui juru bicara istana. Menurutnya, selama ini istana kerap asal-asalan dalam menyampaikan informasi ke publik.

Rocky juga memuji intelektual mahasiswa yang turun ke jalanan hari ini. Menurutnya, mereka mampu mengkonsepsi fenomena politik negara yang dituangkan lewat lirik lagu yang pendek, tapi sarat makna.

“Pak polisi pasti ketawa-ketawa kalau mahasiswa lagi orasi pas menyanyikan lagu potong bebe angsa. Pak Polisi juga tahu keadaan karena keluarganya juga kena imbas kebijakan dungu dari istana,” kata Rocky Gerung.

Sebagai informasi, Aksi unjuk rasa mahasiswa 1104 ini telah mengemuka sejak beberapa hari terakhir. Hingga kini, mahasiswa terus melakukan konsolidasi untuk demonstarasi di hari-hari mendatang.(*)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT