ADVERTISEMENT

Dukung Anonimitas, Twitter Perkernalkan Fitur Unmentioning

Senin, 11 April 2022 18:42 WIB

Share
Illustrasi aplikasi twitter(sumber foto: Pixabay-PhotoMIX-Company)
Illustrasi aplikasi twitter(sumber foto: Pixabay-PhotoMIX-Company)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pengguna Twitter pasti sudah sangat paham dengan fitur 'mention'. Fitur tersebut membuat pengguna dapat menyebutkan akun lain dalam percakapan di Twitter. Namun, tak semua orang suka jika akunnya disebut dalam percakapan.

Seraya memenuhi permintaan penggunanya, baru-baru ini Twitter sedang memperkenalkan fitur "Unmentioning" yang akan memungkinkan pengguna untuk menghapus diri mereka sendiri dari percakapan. Hal tersebut dilakukan untuk mendukung anonimitas

Hal Ini terbatas untuk beberapa pengguna dan hanya pada versi web untuk saat ini, namun sepertinya cara yang sangat berguna untuk membersihkan sebutan Anda. Hal itu tampak pada postingan terbaru dari akun keamanan twitter @TwitterSafety

“Kami sedang bereksperimen dengan Unmentioning—sebuah cara untuk membantu Anda melindungi kedamaian Anda dan menjauhkan diri Anda dari percakapan,” tulis Twitter pada akun @TwitterSafety. Perusahaan memposting GIF singkat tentang seperti apa fitur itu ke akun tersebut.

Opsi "tinggalkan percakapan ini" akan muncul di menu yang muncul di sudut tweet di Twitter versi web. (Ini termasuk opsi "bisu" dan "sematkan" juga). Mengklik opsi "tinggalkan percakapan ini" menampilkan menu lain yang merinci apa yang terjadi ketika Anda meninggalkan percakapan: nama pengguna Anda tidak ditandai, hal itu menghentikan penyebutan di masa mendatang di dalam sebuah percakapan, dan yang lebih penting adalah akan menghentikan notifikasi.

Pilihan untuk menghindari percakapan tweet yang mungkin menjadi permusuhan, tidak menarik, atau yang awalnya tidak Anda inginkan adalah tambahan yang disambut baik oleh Twitter, terutama bagi mereka yang mengalami pelecehan di platform.

ADVERTISEMENT

Editor: Agung Himawan
Contributor: Muchammad Yazid
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT