ADVERTISEMENT

Ade Armando Dikejar-kejar, Dipukuli hingga Babak Belur, Massa: Hajar Hajar... Mati Lu!

Senin, 11 April 2022 18:11 WIB

Share
detik-detik Ade Armando dikeroyok massa. (Foto: Diolah dari medsos).
detik-detik Ade Armando dikeroyok massa. (Foto: Diolah dari medsos).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Ade Armando babak belur dikeroyok sekelompok massa dalam aksi demonstrasi 11 April 2022 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat. Saat ini ia sedang dirawat intensif oleh tim medis.

Dalam sejumlah video yang beredar, Ade Armando yang ikut turun dalam aksi tersebut tampak ditarik-tarik oleh sekelompok massa. Tak diketahui pasti dari mana asal massa yang bergabung dalam demonstrasi mahasiswa tersebut.

Massa yang mengeroyok Ade Armando terlihat berpakaian bebas, kontras dengan mahasiswa yang mengenakan almamater kampus.

Ade Armando tampak dikawal oleh petugas saat detik-detik massa hendak memukulinya. Namun, petugas yang kalah jumlah itu tak kuasa menahan desakan massa yang tengah mengamuk. Ade Armando lantas ditarik-tarik, dipukuli, bahkan dilucuti hingga tak berbusana.

Aksi kekerasan itu membuat Ade Armando mengalami luka para di sekujur wajah. Mukanya lebam dan berdarah. Ade bahkan diseret-seret di jalanan hingga terkulai tak berdaya.

Saat sejumlah petugas membopong Ade Armando, massa yang memukulinya masih terus mengejar-ngejar. Beruntung beberapa petugas dan pedemo turut mengawal agar massa tak merangsek ke arah Ade.

Terdengar teriakan dari massa, "hajar, hajar... mati lu!". Salah satu pedemo bahkan menerikan kata-kata kasar kepada Ade Armando.

Sebelum insiden tersebut, Ade Armando sempat cekcok dengan sejumlah massa dari kalangan emak-emak di depan gedung Parlemen. Ade Armando diteriaki 'buzzer'. Dia juga disebut pengkhianat oleh sejumlah orang.

"Buzzer, buzzer, bulan puasa, munafik, pengkhianat, penjilat," teriak wanita dikutip dari video yang beredar.

Ade Armando lantas menjawab emak-emak yang meneriakinya itu. "Apa kamu?" katanya.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT