ADVERTISEMENT

Ada Aksi Demo Mahasiswa Hari Ini, 7 Kereta Api Jarak Jauh Keberangkatan dari Stasiun Gambir dialihkan ke Stasiun Jatinegara

Senin, 11 April 2022 11:12 WIB

Share
Calon penumpang di Stasiiun Gambir.
Calon penumpang di Stasiiun Gambir.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Mengingat ada demo mahasiswa hari ini, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) melakukan pengalihan pola operasi khusus untuk keberangkatan kereta api jarak jauh (KAJJ) dari Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, pada Senin (11/4/2022).  Keberangkatan dari Stasiun Gambir dialihkan ke Stasiun Jatinegara.

Kepala Humas PT Kai Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa menyampaikan khusus hari itu penumpang KAJJ bisa melakukan keberangkatan melalui Stasiun Jatinegara, Jakarta Timur. 

"Terdapat 7 KA keberangkatan, sekitar pukul 09.00-16.00 WIB yang akan berhenti di Stasiun Jatinegara untuk melayani naik turun penumpang," ungkap Eva dalam keterangannya, Senin (11/4/2022).

Pengalihan operasi ini dilakukan agar calon penumpang KAJJ terdampak kemacetan imbas rekayasa lalu lintas menuju Stasiun Gambir karena adanya aksi demo mahasiswa. 

Adapun daftar 7  KA (kereta api) yang berhenti di Stasiun Jatinegara yakni kereta api 20F Argo Cheribon keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 09.40 WIB, kereta api 48F Argo Parahyangan dari Stasiun Gambir pukul 10.10 WIB. 

"KA 50F Argo Parahyangan keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 12.30 WIB. KA 7002 Argo Sindoro Tambahan keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 13.05 WIB," ungkapnya. 

Lalu kereta api 40 Argo Parahyangan keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 15.30 WIB, kereta api 74 Brawijaya keberangkatan pukul 15.40 WIB, dan kereta api 12 Argo Sindoro keberangkatan pukul 16.25 WIB. 

Kata Eva, waktu keberangkatan kereta api dari Stasiun Gambir tidak mengalami perubahan  hanya dilakukan pengalihan pola agar calon penumpang yang terdampak kemacetan. 

"Daop 1 Jakarta mengingatkan kembali kepada para pengguna jasa KA yang akan naik dari Stasiun Jatinegara bahwa Stasiun Jatinegara tidak tersedia layanan antigen," terangnya. 

Bagi penumpang yang membutuhkan pemeriksaaan antigen guna memenuhi persyaratan sesuai  Surat Edaran Nomor 39 Tahun 2022 Kementerian Perhubungan agar dapat melakukan proses tersebut sebelum tiba di Stasiun Jatinegara. (Ardhi) 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT