Prasetyo Dianggap Tak langgar Aturan oleh BK DPRD DKI, PDIP Berencana Lanjutkan Interpelasi Formula E

Kamis, 7 April 2022 13:31 WIB

Share
Anggota Komisi B DPRD Provinsi DKI Jakarta Gilbert Simanjuntak. (ist)
Anggota Komisi B DPRD Provinsi DKI Jakarta Gilbert Simanjuntak. (ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Badan Kehormatan (BK) DPRD DKI Jakarta memutuskan Ketua DPRD DKI Jakarta prasetyo Edi Marsudi tidak melanggar tata tertib (tatib) terkait undangan sidang paripurna Interpelasi Formula E.

Untuk itu, Anggota Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gilbert Simanjuntak, akan melanjutkan hak interpelasi terhadap Formula E.

Pasalnya, kata Gilbert, semakin hari perkembangan pelaksanaan Formula E semakin tidak jelas.

"Sangat penting dilanjutkan interpelasi yang masih ditunda. Saat ini tidak ada lagi alasan 7 fraksi untuk menolak dilakukannya interpelasi, agar semua jelas. Tinggal mau berpihak kepada rakyat atau tidak," tegas Gilbert, Kamis 7 April 2022. 

Menurut Gilbert, terlihat semakin hari semakin jelas bahwa perencanaan ajang balap mobil listrik yang akan dihelat Pemprov DKI tidak dikerjakan dengan perencanaan yang baik. 

"Fakta yang terlihat Formula E semakin hari bukan makin jelas atau dikerjakan dengan perencanaan yang baik, malah minim koordinasi," kata Gilbert. 

Gilbert juga menegaskan, event Formula E yang akan di helat di Ancol, Jakarta Utara pada 4 Juni 2022 ini telah mengorbankan uang rakayat sebesar 710M 

"Pada saat uang rakyat sudah keluar Rp710 miliar, semakin jelas bahwa ini mengorbankan kepentingan rakyat," ucap Gilbert. 

Sebagai informasi, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi mendukung proses interpelasi terkait program Formula E tetap berjalan. 

Dia tetap mendukung penggunaan hak interpelasi agar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bisa menjelaskan secara gamblang soal Formula E ke wakil rakyat. 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar