ADVERTISEMENT

Wapres KH Ma'ruf Amin Berharap Ekspor Fesyen Muslim ke Pasar Global Terus Meningkat

Rabu, 6 April 2022 17:32 WIB

Share
Wapres KH Ma'ruf Amin saat membuka Seminar Road to Jakarta Muslim Fashion Week. (foto setwapres)
Wapres KH Ma'ruf Amin saat membuka Seminar Road to Jakarta Muslim Fashion Week. (foto setwapres)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Wapres KH Ma'ruf Amin menegaskan sebagai salah satu industri unggulan dari ekosistem halal Indonesia, ia berharap ekspor fesyen muslim ke pasar global meningkat signifikan dalam tahun-tahun mendatang.

"Saya optimisme bahwa fesyen muslim Indonesia dapat terus maju dan dikenal tidak hanya di kalangan nasional namun juga internasional," terang Wapres.

Itu dikatakan Wapres Ma'ruf  ketika membuka Seminar _Road to Jakarta Muslim Fashion Week_ secara virtual di Jakarta, Rabu (06/04/2022).

Ia menambahkan dengan berbagai inisiatif yang telah dan terus dilakukan oleh semua pihak, Insya Allah kita akan mampu bersama-sama menjadikan Indonesia sebagai Kiblat Fesyen Muslim Dunia pada tahun 2024.

Wapres berpendapat untuk memajukan sektor fesyen muslim, tidak bisa lepas dari kolaborasi dan keterlibatan para pemangku kepentingan terkait seperti desainer, asosiasi, media, serta akademisi dan perguruan tinggi. 

"Oleh karena itu, selain sebagai pencetak Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas, perguruan tinggi juga memiliki tanggung jawab untuk menghasilkan riset-riset yang berkualitas, sehingga hasil karya yang dihasilkan dapat sesuai dengan selera pasar global sekaligus memperhatikan aspek keberlanjutan," tambahnya.

Sedangkan Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan sekaligus Ketua Komite Promosi Fesyen Muslim Indonesia Didi Sumedi menyampaikan bahwa, Jakarta Muslim Fashion Week merupakan sebuah upaya yang diinisiasi oleh Kementerian Perdagangan (Kemendag), bekerja sama dengan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN), serta para pelaku industri untuk memajukan dan meningkatkan daya saing industri fesyen Indonesia di tingkat nasional dan global. 

Untuk itu, kata dia, sebagai upaya lanjutan, Kementerian Perdagangan telah membuat target-target yang akan dicapai pada tahun-tahun berikutnya.

"Tahun 2024 barangkali di periode terakhir dari kabinet ini, kita targetkan untuk deklarasi Indonesia sebagai pusat fesyen muslim atau sebagai trend setter fesyen muslim di dunia melalui Jakarta Muslim Fashion Week yang telah menjadi event internasional, Insya Allah," tandasnya. (johara)

 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT