Tinjau Vaksinasi Booster di Istiqlal, Kapolda Metro Pastikan Ibadah dan Kesehatan Warga dapat Bersamaan

Rabu, 6 April 2022 12:30 WIB

Share
Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol. Fadil Imran saat meninjau sentra vaksinasi di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. (Ist)
Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol. Fadil Imran saat meninjau sentra vaksinasi di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. (Ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol. Fadil Imran meninjau pelaksanaan vaksinasi dosis ketiga (booster) yang dilangsungkan di area kompleks Masjid Istiqlal, Jakarta pada Selasa (5/4/2022) malam.

Di sentra vaksinasi Masjid Istiqlal, kata Fadil, Polda Metro Jaya menargetkan sekitar 1.000 masyarakat yang tervaksin dan saat ini sudah ada lebih dari setengah jumlah target tersebut.

"Ibadah Ramadhan tahun ini bisa berjalan dengan lancar mudik bisa bertemu dengan sanak family dalam kondisi yang sehat dan kembali lagi ke Jakarta dengan kondisi yang tetap sehat,” ujar Fadil di Kompleks Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Selasa (5/4/2022).

Dalam hal ini, menurutnya, Polda Metro Jaya akan terus berkomiten dengan cara mendekati dan melayani masyarakat. Fadil mengaku, ingin memastika  semangat besar masyarakat untuk beribadah dan menjaga kesehatan dapat berjalan dalan waktu yang bersamaan.

 

Oleh karenanya, ia dan pihaknya pun terus bergerak bersama saling berkoordinasi dengan berbagai elemen masyarakat termasuk pengurus masjid ketua RT/RW, pengelola pasar, dan lain sebagainya.

"Sesuai arahan Kapolri, kami akan selalu bergerak menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kantubmas) dibarengi program-program kemanusiaan," ungkap jenderal bintang dua itu.

Sebagai informasi, mulai Senin (4/4/2022) kemarin hingga menjelang Idul Fitri 1443 Hijriah. Polda Metro Jaya telah membuka sebanyak 335 titik sentra vaksinasi booster gratis untuk masyarakat.

Kapolda Fadil Imran menargetkan, agar satuannya bisa memberikan 143 ribu vaksin dosis ketiga per hari selama bulan suci Ramadhan.

“Setiap hari di sini akan kita vaksin booster dengan target 1.000 dosis dan mulai besok PMJ akan melaksanakan vaksinasi booster dengan target harian 143.000 dosis,” kata Fadil, Minggu (3/4/2022).

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar