Sejak 27 Maret Kasal Laksamana Yudo Margono Mengunjungi Markas Besar Pentagon AS, Ada Apa?

Selasa, 5 April 2022 16:10 WIB

Share
Kasal  Laksamana TNI Yudo Margono saat pertemuan dengan pejabat Pentagon. (ist)
Kasal  Laksamana TNI Yudo Margono saat pertemuan dengan pejabat Pentagon. (ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana Yudo Margono mengunjungi markas besar Departemen Petahanan (Dephan) Amerika Serikat (AS), Pentagon, Washington, AS,  sejak 27 Maret 2022.

Sejumlah pejabat Militer di Pentagon menyambut hangat dan bersahabat kunjungan Kasal Laksamana TNI Yudo Margono beserta rombongan saat tiba di markas angkatan bersenjata AS di Virginia dalam lawatannya ke luar negeri yang dilaksanakan sejak 27 Maret 2022 lalu.

Kasal mendapat sambutan yang sangat luar biasa sehingga selama kunjungan di AS merasa sangat terhormat dan nyaman.

Kasal Laksamana Yudo diketahui mengunjungi sejumlah pejabat penting Angkatan Laut AS atas undangan Pentagon, di antaranya Kepala Staf Angkatan Laut atau Chief of Naval Operations/CNO Amerika Serikat (AS), Laksamana Mike Gilday dan US Secretary of the Navy (US SECNAV) Carlos Del Toro di Pentagon, Washington, Amerika Serikat.

Juga, berkesempatan mengunjungi 2 Kadet AAL yang saat ini sedang mengikuti Pendidikan di Unites States Naval Academy (USNA) Anapolis, Rhode Island.

Kunjungannya ke Laksamana Mike Gilday di Pentagon membahas pentingnya kerja sama antara kedua negara dalam menghadapi masalah stabilitas keamanan maritim, keamanan regional dan global.

Kasal Laksamana Yudo menyampaikan apresiasi kepada Admiral Mike Gilday atas kerjasama yang sudah dilaksanakan dan berharap agar kedepannya dapat meningkatkan program yang sudah berjalan. 

“Saya berterimakasih dalam bidang latihan TNI AL selalu diundang dalam latihan-latihan multilateral maupun bilateral oleh US Navy, dengan harapan kedepannya selalu dapat dilibatkan dalam latihan-latihan yang menunjang profesionalisme prajurit TNI AL dan mempererat hubungan kedua belah pihak termasuk kegiatan Rimpac 2022 di Hawaii,” ungkap Kasal dalam keterangannya, Selasa (5/4/2022).

Sementara itu Laksamana Mike Gilday menyadari selama lebih dari 70 tahun, Indonesia telah menjadi mitra yang berharga. Telah terjalin kemitraan strategis yang kuat antara Indonesia dan AS.

“Saya berterima kasih atas sejarah panjang kolaborasi, kerja sama, dan pelatihan tersebut”, ujar Laksamana Mike Gilday kepada Kasal saat di Pentagon.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar