ADVERTISEMENT

Maia Estianty Tak Kunjung Sembuh, Dokter Anjurkan Operasi karena Penyakit Ini

Selasa, 5 April 2022 08:00 WIB

Share
Tangkapan layar channel YouTube Maia ALELDUL TV
Tangkapan layar channel YouTube Maia ALELDUL TV

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Maia Estianty sebelumnya dilarikan ke IGD karena penyakit Gerd yang dideritanya, setelah menjalani perawatan di rumah sakit dan tak kunjung membaik. Akhirnya Maia melakukan konsultasi dan pemeriksaan USG ke dokter spesialis penyakit dalam untuk mengetahui lebih lanjut terkait kondisi dirinya. 

Hal itu terlihat dalam unggahan channel YouTube Maia ALELDUL TV yang tayang pada hari ini jam 19.00 WIB

Dalam unggahannya, Maia mengatakan bahwa dirinya ingin melakukan pengecekan ke dokter spesialis bagian dalam. Berawal dari rasa sakit yang tak kunjung sembuh usai menjalani perawatan beberapa hari dirumah sakit. 

"Karena aku selama 4 hari nggak membaik akhirnya aku kontak dokter Chang, ahli pencernaan bagian dalam, "ucap Maia seperti dikutip dari Channel YouTubenya pada Selasa (5/4/2022).

Lebih lanjut, Maia mengungkapkan terkait penyakit yang sebenarnya diderita olehnya. 

"Emang sakitnya tuh, di ulu hati tuh sakit banget, setelah diperiksa oleh dokter Chang, dikasih tahu kenapa GERD ku kambuh dan nggak kunjung membaik, ternyata karena ini batu empedu," sambungnya

Saat melakukan pemeriksaan dengan USG, terlihat adanya dua buah gambar yang berbentuk bulat dan menghalangi saluran empedu. Menurut dokter, bulatan tersebut adalah batu empedu. Dan mendiagnosa kalau batu empedu yang menjadi penyebab sakit Lambung Maia selama ini. 

" Itu karena batu ini, batu empedunya dia mau masuk ke saluran nggak bisa, nyangkut di situ, jadi bikin sakit," ucap dokter chang.

Menurut pengakuan ibu tiga anak itu, kantung empedunya memang sudah bermasalah sejak beberapa tahun lalu. Meski begitu, Mantan Istri Ahmad Dhani itu merasa ragu untuk memotongnya. 

" Aku sebenarnya dari beberapa tahun lalu, sudah berteman dengan dokter Chang dan pada saat itu memang sudah ditemukan batu empedu sebesar 2 cm. Dokter Chang juga sudah menyarankan untuk potong aja kantung empedunya, tapi aku tuh ragu-ragu kan dok, which is dari 3cm menjadi 2cm karena terapi apel. Tapi sekarang malah nyerang Gerd, jadi Menurut dokter gimana, " tanya Maia Estianty saat berkonsultasi dengan dokter langganannya itu

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT