ADVERTISEMENT

Ketua DPRD Ajak Pemuda Kabupaten Bogor Isi Ramadan dengan Kegiatan Positif, di Antaranya Ngabuburit Kreatif

Senin, 4 April 2022 11:36 WIB

Share
Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto. (foto: poskota/ billy)
Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto. (foto: poskota/ billy)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

BOGOR, POSKOTA.CO.ID - Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto mengajak anak-anak muda di Kabupaten Bogor untuk mengisi perjalanan bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah dengan beragam kegiatan positif. Salah satunya, dengan menggelar ngabuburit kreatif. 

Menurutnya, semangat kebersamaan para pemuda dan remaja merupakan sebuah energi positif yang patut diapresiasi. Namun semangat tersebut dapat disalurkan kepada hal-hal positip, dengan beragam kegiatan kreativitas, sebagai upaya pencegahan pengaruh pergaulan negatif. 

“Orangtua bisa menyalurkan hobi dan semangat anak-anak muda kepada hal-hal yang minim resiko. Misalnya dengan membuat konten kreatif mulai dari kalangan keluarga mereka sendiri atau membuat film-film pendek. Sehingga ponsel yang saat ini mereka genggam untuk menopang kegiatan belajar mengajar juga dapat menjadi media pembelajaran untuk mempersiapkan diri menghadapi era digital 5.0,” kata politisi Gerindra itu kepada Poskota.co.id, Minggu (3/4/2022).

 

Menurutnya, dengan memaksimalkan penggunaan gadget yang saat ini sudah menjadi kebutuhan utama kalangan pelajar, kesempatan kaum muda untuk lebih menguasai digitalisasi masa depan akan semakin cerah. 

Rudy lebih lanjut mengatakan, kaum muda dapat memanfaatkan waktu puasanya dengan membuat konten kreatif atau film pendek di rumah atau di lingkungan sekitar. 

“Melalui ponsel, mereka bisa membantu mempromosikan tempat-tempat wisata dekat rumah mereka ini kepada dunia, bisa juga membantu para pelaku UMKM dalam menjual produknya. Tentunya semua bisa dilakukan dengan menyajikan konten yang kreatif oleh anak-anak muda. Tidak perlu peralatan mahal, cukup ponsel mereka digunakan, sudah bisa mendunia,” kata Rudy.

Tak hanya bisa menjadi saluran energi positip kaum muda, melalui pengawasan para orangtua, karya-karya kreatif anak-anak muda itu bahkan berpotensi menghasilkan pundi-pundi rupiah.

“Dengan begitu mereka akan lebih siap dan mandiri menyongsong masa depan yang akan serba digital. Bulan suci ini bisa menjadi momentum baik untuk memulai kegiatan positip,” pungkas Rudy. (Billy Adhiyaksa)
 

ADVERTISEMENT

Reporter: Billy Adhiyaksa
Editor: Deny Zainuddin
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT