ADVERTISEMENT

Jelang SEA Games Vietnam, Timnas Basket 5x5 akan Gelar Pemusatan Latihan 

Senin, 4 April 2022 14:21 WIB

Share
Timnas bola basket Indonesia. (Foto: Perbasi)
Timnas bola basket Indonesia. (Foto: Perbasi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Perbasi menyiapkan 23 nama pemain timnas basket 5x5 Indonesia Putra ke pemusatan latihan (TC) guna mempersiapkan diri mengikuti SEA Games Vietnam 2021 (2022).

Dari 23 atlet tersebut, di antaranya diisi nama-nama seperti Ali Bagir, Kelvin Sanjaya, Dame Diagne, Marques Bolden hingga Vincent Kosasih.

Manager Timnas basket Indonesia Putra, Jeremy Imanuel Santoso mengatakan para pemain akan melakukan pemusatan latihan (TC) pada 11 April 2022.

"Kita akan hadapi FIBA Asia Cup 2022 tapi sebelum itu kita gak boleh lupa, gak kalah pentingnya kita akan berkompetisi di SEA Games XXXI Hanoi, Vietnam pada 12-23 Mei 2022," ujarnya dalam keterangan Perbasi

"Kita akan mulai TC bulan April, tanggal 11. Untuk dua event itu ada 25 sampai 30 nama disiapkan ikut TC. Tapi untuk SEA Games, kita panggil 23 nama dulu," tambah dia.

Dari 23 nama tersebut, kata Jeremy, hanya ada 12 pemain yang akan dipilih untuk dibawa ke Hanoi, Vietnam.

"Saya berharap dukungan dari keluarga besar bolabasket Indonesia untuk timnas kita. Yang pasti akan ada kompetisi di internal tim karena hanya 12 yang akan berangkat," katany.

Lebih lanjut Jeremy mengatakan 11 April 2022 akan jadi tanggal bersejarah karena menjadi titik tolak persiapan timnas menuju SEA Games dan FIBA Asia Cup. 

Di SEA Games Timnas 5x5 ditargetkan medali perak dan FIBA Asia Cup harus masuk 8 besar.

"Dengan tembus 8 besar, kita berharap dapat tiket bermain di FIBA World Cup 2023 dimana kita menjadi tuan rumah bersama Jepang dan Filipina," jelasnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Hutomo Prayoga
Editor: Hutomo Prayoga
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT