Waspada Ancaman Rudal Rusia, Jerman Berencana Membeli SIstem Pertahanan Rudal dari Israel atau AS

Minggu, 3 April 2022 16:19 WIB

Share
Kepala pertahanan Jerman, Eberhard Zorn(sumber foto: @BundeswehrGI/twitter)
Kepala pertahanan Jerman, Eberhard Zorn(sumber foto: @BundeswehrGI/twitter)

JERMAN, POSKOTA.CO.ID Jerman sedang mempertimbangkan untuk membeli sistem pertahanan rudal dari Israel atau Amerika Serikat (AS) untuk mewaspadai ancaman rudal Iskander Rusia di Kaliningrad dan juga untuk pertahanan diri.

Kepala pertahanan Jerman, Eberhard Zorn mengatakan Rudal Iskander dapat mencapai hampir seluruh Eropa barat dan tidak ada perisai rudal di tempat untuk melindungi dari ancaman ini.

“Israel dan Amerika memiliki sistem seperti itu, mana yang kita pilih? Akankah kita berhasil membangun sistem pertahanan rudal secara kesuluruhan di NATO? Ini adalah pertanyaan yang perlu kita jawab,” kata Zorn.

Sebelumnya Rusia mengatakan pada 2018 telah mengerahkan rudal Iskander ke eksklave Kaliningrad, bagian Rusia yang bersebelahan antara Polandia dan Lithuania.

Dilansir dari reuters.com, Kanselir Jerman, Olaf Scholz mengatakan Berlin akan menaikkan pengeluaran pertahanannya menjadi lebih dari 2% dari output ekonominya, menyuntikkan 100miliar euro ke militer.

Mengacu pada kurangnya pertahanan rudal jarak pendek Jerman, yang dapat digunakan untuk melindungi pasukan saat bergerak atau di bawah ancaman saat dikerahkan, Berlin mengatakan telah mulai mempertimbangkan pembelian sistem semacam itu.

Zorn menambahkan, di luar ini, Bundeswehr harus menginvestasikan 20 miliar euro pada tahun 2032 untuk mengisi kembali penyimpanan amunisinya.

***

Reporter: Agung Himawan
Editor: Agung Himawan
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar