Angelina Sondakh: Aku Ingin Pak Artidjo Alkostar Kembali, Hukum Koruptor Lain Seperti Saya Biar Jera

Minggu, 3 April 2022 13:36 WIB

Share
Kolase Angelina Sondakh dan almarhum Artidjo Alkostar. (Foto: Diolah dari Google).
Kolase Angelina Sondakh dan almarhum Artidjo Alkostar. (Foto: Diolah dari Google).

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Angelina Sondakh mengaku rindu dengan kehadiran seorang hakim seperti almarhum Artidjo Alkostar. Dia menginginkan hukuman bagi para koruptor benar-benar bisa memberikan efek jera sebagaimana yang dia terima dari Artidjo.

Angelina bersyukur dengan hukuman yang diberikan kepadanya. Hukuman penjara selama 10 tahun atas kasus Hambalang itu rupanya membawa perubahan yang besar baginya.

"Aku harap Pak Artidjo masih ada, aku ingn dia menghakimi koruptor seperti dia (Artidjo) menghakimi saya. Karena hukuman yang berat membawa perubahan besar," kata Angie saat jadi bintang tamu dalam acara Rosi, dikutip dari Youtube Kompas TV, Ahad (3/4/2022).

Angelina Sondakh mengaku miris dengan hukuman korupsi saat ini. Menurut dia, hukuman bagi para maling uang rakyat itu tak sebanding dengan perbuatannya. 

"Aku ingin putusan aku jadi efek jera bagi orang lain, dan aku agak sedikit miris makin ke sini makin kecil hukuman bagi para koruptor," kata Angelina Sondakh di sela isak tangisnya.

Angie melihat bahwa seseorang akan berubah dengan hukuman yang berat sesuai dengan kesalahannya.

"Karena kalau hukuman (korupsi) kecil, mungkin tiga atau empat tahun dengan segala fasilitas, nggak akan mengubah seseorang," kata Angie.(*)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar