ADVERTISEMENT

Southgate Yakin Inggris Bisa Sabet Gelar Juara Piala Dunia 2022

Jumat, 1 April 2022 12:49 WIB

Share
Timnas Inggris (Foto: twitter England)
Timnas Inggris (Foto: twitter England)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

INGGRIS, POSKOTA.CO.ID - Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate optimistis timnya bisa meraih gelar juara Piala Dunia 2022 Qatar.

Kepercayaan diri Southgate itu muncul saat dirinya berkaca dari catatan The Three Lions di dua turnamen sebelumnya.

Inggris menjadi semifinalis Piala Dunia 2018 lalu. Namun Harry Kane cs gagal melaju ke final setelah ditaklukan Kroasia dengan skor 1-2.  

Terbaru, Inggris berhasil masuk babak final Piala Eropa 2020. Akan tetapi lagi-lagi mereka gagal menyabet gelar juara karena ditekuk Italia lewat adu penalti.

"Kami telah mengatakan kepada tim minggu ini, 'jika kami bisa mencapai semifinal, kami bisa mencapai final, dan kami melakukannya. Jika kami bisa mencapai final (Piala Dunia 2022), kami bisa menang," ujarnya dikutip dari Sky Sports, Jumat (1/4/2022).

Namun Southgate sadar untuk mencapai itu tidaklah mudah. Menurutnya Inggris harus berusaha semaksimal mungkin demi bisa menggapai target.

Apalagi, lanjut dia, bukan hanya Inggris yang mengincar gelar juara. Beberapa tim besar lainnya tentu memiliki target menyabet trofi sepak bola paling bernggengsi di dunia itu.

“Kami tahu kami memiliki penampilan yang konsisten selama tiga hingga empat tahun dan kami adalah salah satu tim, saya pikir ada beberapa yang bisa memenangkan turnamen ini," ungkap dia.

Southgate kemudian ditanya mengenai calon lawan timnya di Piala Dunia nanti. Dia mengatakan Inggris salah satu negara yang dihindari peserta lainnya.

"Kami pasti mendapat kehormatan dan saya pikir kami akan menjadi tim yang tidak akan dinanti tim lain," pungkasnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Hutomo Prayoga
Editor: Hutomo Prayoga
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT