ADVERTISEMENT

LIGA Jakarta Bidik Sejumlah Nama Anggota Legislatif Bakal Cagub DKI 2024, Ada Mardani hingga Prasetyo

Kamis, 31 Maret 2022 18:42 WIB

Share
Koordinator LIGA Jakarta, M. Syaiful Jihad. (foto: poskota/ aldi)
Koordinator LIGA Jakarta, M. Syaiful Jihad. (foto: poskota/ aldi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Lintas Generasi Aktivis (LIGA) Jakarta membidik sejumlah nama anggota legislatif DPR, DPD dan DPRD DKI Jakarta bakal Calon Gubernur (Cagub) DKI 2024. Hal ini, untuk meramaikan pesta demokrasi dengan terus melakukan penjaringan bakal Cagub DKI Jakarta 2024.

"Sejak awal tahun 2022, LIGA Jakarta sudah mulai menjaring nama-nama untuk Cagub DKI 2024," ujar Koordinator LIGA Jakarta, M. Syaiful Jihad bersama aktivis Jakarta lainnya di Jakarta, Kamis (31/3/2022).

Menurut Syaiful, penjaringan nama-nama Cagub DKI 2024 menyasar kalangan legislatif, mulai dari anggota DPR RI, DPD RI hingga DPRD DKI Jakarta.

"Kali ini kami membidik Cagub DKI yang berasal dari kalangan anggota DPR, DPD, dan DPRD DKI Jakarta. Semuanya dianggap punya kompetensi," kata Syaiful.

 

Adapun, beberapa nama yang terjaring dari anggota DPR RI adalah Ahmad Basarah, Djarot Saiful Hidayat, Habiburokhman, Mardani Ali Sera, Didik Mukrianto, Dede Yusuf, dan Ahmad Sahroni. Dari kalangan DPD RI, ada Fahira Idris, Sylviana Murni dan Dailami Firdaus.

"Sementara dari kalangan DPRD DKI, muncul nama Prasetyo Edi Marsudi, Misan Samsuri, dan Mujiyono," tutur Syaiful.

Penjaringan Cagub DKI 2024 dari kalangan legislatif ini melengkapi beberapa nama yang telah beredar sebelumnya seperti mantan Walikota Tangerang Selatan, Airin Rahmi Diany dan Wagub DKI Jakarta, Ariza Patria.

"Nama-nama Cagub DKI 2024 yang telah terjaring, nantinya akan dilakukan penyaringan dan disampaikan ke warga di 267 kelurahan di Jakarta," pungkas Syaiful.

Sebagi informasi, Tahun 2024 menjadi ajang pertarungan politik baik Pilpres dan Pileg, namun dalam dua tahun terakhir sejumlah tokoh sudah mulai ancang-ancang dan bergerilya untuk menyongsong Pilkada DKI Jakarta.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT