ADVERTISEMENT

Bantu Kejar Capaian Kekebalan Tubuh, Kadin Jakarta Timur Beri Bonus Minyak Goreng Untuk Warga yang Vaksin Booster

Kamis, 31 Maret 2022 22:55 WIB

Share
Foto : Warga Mendapat Minyak Goreng Usai Divaksin (Poskota/Ifand)
Foto : Warga Mendapat Minyak Goreng Usai Divaksin (Poskota/Ifand)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Kejar pencapaian vaksin booster untuk masyarakat, Pemerintah Kota (Pemkot), Polres dan Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Jakarta Timur terus menyasar warga. Bertempat di kantor Sekretariat Kadin Jakarta Timur, di Jalan Otista Raya, Bidara Cina, Jatinegara, ratusan warga mengantri untuk mendapatkan vaksin yang berhadiah minyak goreng.

Ketua Kadin Jakarta Timur, Anta Ginting mengatakan, vaksinasi yang digelar pihaknya untuk mendukung pencapaian vaksin. Pasalnya, di wilayah Bidada Cina, Jatinegara sendiri, menurut informasi yang didapat baru mencapai 15 persen. "Dan agar warga mau di vaksin, kami pun memberi hadiah 1 liter minyak goreng usai divaksin," katanya, Kamis (31/3).

Dikatakan Anta, melalui program dengan mendapat minyak goreng, antusias masyarakat langsung sangat tinggi. Pasalnya, warga yang datang membludak meski masih bisa dilayani dengan baik. "Awalnya kami bersama Pemkot dan polres menyiapkan 400 dosis, namun sampai Kamis sore 600 warga sudah terlayani dengan mendapatkan vaksin booster," imbuhnya.

Pihaknya, sambung Anta, sangat bersyukur karena dengan dukungan dari para pengusaha yang ada di Jakarta Timur, kegiatan itu bisa berjalan dengan baik. Pasalnya, para pengusaha itu juga yang ikut membantu menyiapkan minyak goreng untuk masyarakat. 

"Kami menyadari bahwa vaksinasi Booster merupakan wujud gotong royong pengusaha dengan pemerintah untuk melawan pandemi. Vaksin juga memberikan kekuatan bagi masyarakat untuk bangkit dari pandemi untuk menciptakan kehidupan aman dan nyaman dalam lingkungan masyarakat  dalam menjalankan serta meningkatkan roda perekonmian ibukota," ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Jakarta Timur, Hendra Hidayat menambahkan pihaknya mengapresiasi dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya atas inisiasi yang dilakukan oleh kadin. "Kami berharap hal ini juga membantu pemenuhan target warga Jaktim yang harus segera mendapatkan vaksin booster," ujarnya.

Dikatakan Hendra, saat ini sesuai dengan data dari Suku Dinas Kesehatan Jakarta Timur, pencapaian vaksinasi bosster kurang lebih sudah mencapai 76 persen warga yang sudah mendapatkan booster. Namun tentunya masih banyak pekerjaan rumah lagi karena masih ada masyarakat yang belum mendapatkan vaksin booster. 

"Mudah-mudahan kedepannya bukan hanya kadin, tapi pihak lainnya yang memiliki kepedulian juga bisa ikut membantu. Jadi percepatan pemenuhan target vaksin booster bisa segera terealisasi," tukasnya. (*/Ifn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT