ADVERTISEMENT

Tepat Hari Ini, Hari Bipolar Sedunia 2022 Usung Tema Bipolar Together!

Rabu, 30 Maret 2022 16:03 WIB

Share
Ilustrasi Bipolar. (Foto/Pixabay)
Ilustrasi Bipolar. (Foto/Pixabay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Rabu, 30 Maret 2022 menjadi peringatan Hari Bipolar Sedunia. Di lansir dari International Bipolar Foundation (IBF), pada tahun ini, Hari Bipolar Sedunia mengusung tema #BipolarTogether.

Peringatan Hari Bipolar Sedunia dirayakan bersamaan dengan hari ulang tahun Vincent Van Gogh, seorang pelukis Belanda serta salah satu seniman yang paling berpengaruh dalam sejarah seni Barat yang didiagnosis mengidap gangguan bipolar.

Hari Bipolar Sedunia memiliki tujuan utama, yaitu untuk menginspirasi perubahan pemikiran global yang akan menghilangkan stigma sosial dan mendorong penerimaan. 

Selain itu, melalui kerjasama internasional, tujuan Hari Bipolar Sedunia adalah untuk membawa informasi kepada seluruh masyarakat dunia tentang kondisi bipolar yang akan mengedukasi serta meningkatkan kepekaan terhadap kondisi tersebut.

Dengan adanya Hari Bipolar Sedunia, dapat menghubungkan dan mengingatkan kepada orang-orang yang mengalami gangguan bipolar bahwa mereka tidak sendirian dengan apa yang mereka alami. 

Untuk mereka yang mengidap gangguan bipolar, adanya Hari Bipolar Sedunia dapat memberikan kesempatan untuk mempelajari serta meningkatkan tentang kondisinya lebih lanjut melalui pengobatan dan cara untuk mengatasi dampaknya pada kehidupan sehari-hari. 

Dalam rangka Hari Bipolar Sedunia, kamu bisa membagikan kisah yang dimiliki melalui sosial media dengan memberikan tagar #BipolarTogether dan #WorldBipolarDay.

 

Viral! Belum Urus Perizinan, Konser Tulus Bertajuk Soundfest 2022 Gagal Digelar

Sebagai informasi, dikutip dari Alodokter, Rabu (30/3/2022), gangguan bipolar adalah gangguan mental yang ditandai dengan perubahan yang drastis pada suasana hati.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT