Bener Gak Nich? Jelang Akhir Masa Jabatannya, Gubernur Anies Dinilai Belum Tunaikan Janji Kampanye

Selasa, 29 Maret 2022 15:34 WIB

Share
Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono. (foto: poskota/aldi)
Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono. (foto: poskota/aldi)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan mengakhiri masa jabatannya pada pertengahan oktober 2022 mendatang.

Menurut Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, selama masa kepemimpinannya, Anies dinilai belum dapat menunaikan janji kampanye politiknya seperti yang digemborkan pada Pilkada 2017 lalu.

"Iya, tiga program unggulanya pasti tidak akan tercapai" ujar Ketua Fraksi PDID DKI Jakarta, Gembong Warsono saat dihubungi POSKOTA.CO.ID, Selasa 29 Maret 2022.

Adapun tiga program unggulan Anies pada saat kampanye yakni, OK Oce (One Kecamatan, One Center of Entrepreneurshi), program rumah DP 0 Rupiah, dan program pengendalian banjir.

Gembong mengatakan, terkait program OK Oce saat ini masih belum memenuhi target yang pada awalnya 350 ribu kemudian diubah menjadi 250.

Namun, kata Gembong, target tersebut belum juga tercapai sampai hari ini.

"Katakanlah mencapai puluhan ribu pun enggak, ya sampe hari ini kan gak terwujud," ucap Gembong.

Lanjut, Gembong mengungkapkan terkait hunian DP 0 Rupiah, sampai saat ini juga tidak mencapai target.

Apalagi, program hunian DP 0 Rupiah salah satunya sedang tersandung kasus dugaan korupsi yang hingga saat ini sedang dilakukan penyelidikan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Satu penyediaan hunian dengan DP Nol Rupiah pasti tidak akan mencapai target," kata Anggota Komis DPRD DKI Jakarta ini.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar