ADVERTISEMENT

Remaja 20 Tahun Diduga Bakar Sendiri Kamarnya Alami Stres di Tambora Pernah Pukul Warga dan Pakai  Narkoba

Senin, 28 Maret 2022 13:29 WIB

Share
Foto: Puluhan rumah tinggal di kawasan Tambora Jakbar terbakar. (Pandi)
Foto: Puluhan rumah tinggal di kawasan Tambora Jakbar terbakar. (Pandi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Abizar (20) warga Tambora, Jakarta Barat yang diduga sengaja membakar sendiri kamarnya karena diduga memiliki gangguan jiwa hingga menyebabkan puluhan rumah lainnya terbakar sempat menjadi pengguna sabu.


Bahkan, Abizar juga sering kali memukul warga tanpa alasan yang jelas. Hal itu diungkapkan salah satu warga berinisial N (53). N mengatakan bahwa Abizar memamg kerap menggunakan narkoba jenis. Bahkan kakak Abizar dituding sebagai bandar narkoba.

N menduga, Abizar nekat melakukan hak tersebut karena kehabisan obat. Sebab dia mengetahui bahwa Abizar merupakan pasien Rumah Sakit Jiwa (RSJ).

"Itu dia (Abizar) suka nyabu. Abangnya bandar. Dia itu kekurangan obat itu. Soalnya kadang dia bener kadang enggak," ujarnya kepada Poskota saat ditemui, Senin (28/3/2022). Bahkan, kata N, warga di sekitar lokasi sempat dipukul oleh Abizar.

 

"Itu anak anak muda kalo lagi pengajian main lsg tonjok main lsg tusuk. Orang pak RW juga pernah ditonjok. Itu mah kadang waras, setengah waras," ungkapnya.
Karena hal tersebut, Abizar kemudian di bawa oleh pihak keluarga ke Rumah Sakit Jiwa. "Orang sakit ya udah di bawa ke rumah sakit jiwa aja," ucap N.

Secara Terpisah, bibi Abizar bernama Nurhayati (47) mengatakan keponakannya itu memang sedang mengalami sakit gangguan jiwa. Itu keponakan saya sakit jiwa, terus ngebakar sendiri kamarnya," katanya kepada Poskota saat ditemui, Senin (28/3/2022).

Abizar sendiri kurang lebih sudah setahun mengalami gangguan jiwa. Sebelum kejadian, Abizar sempat bertengkar dengan orang tuanya dan mengancam akan membakar rumah. "Sakitnya udah ada setahun. Memang sempat berantem sama orang tuanya, tapi itu kemarin-kemarin," jelasnya.

Nurhayati menduga, Abizar nekat membakar sendiri kamarnya karena tidak melakukan kontrol dan meminum obat. Sebab Abizar merupakan pasien Rumah Sakit Jiwa (RSJ). "Dia (Abizar) ga kontrol tiga bulan apa empat bulan gitu, dia ga minum obat doang jadinya anget gitu," tuturnya.

 

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Pandi Ramedhan
Editor: Novriadji Wibowo
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT