Modus Jadi Pasien, Kawanan Maling Gasak Motor di Tempat Pengobatan Terapi

Senin, 28 Maret 2022 18:36 WIB

Share
Modus Jadi Pasien, Kawanan Maling Gasak Motor di Tempat Pengobatan Terapi
Pencurian sepeda motor modus jadi pasien di tempat pengobatan terapi Jalan Meranti, Kelurahan Penggilingan, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur. (Ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Terjadi aksi pencurian sepeda motor bermodus jadi pasien di satu tempat pengobatan terapi Jalan Meranti, Kelurahan Penggilingan, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur. 

Ketua RW08 Kelurahan Penggilingan, Poiman menyampaikan sepeda motor jenis matic milik warganya di RT08, digasak pada Kamis (24/3/2022) sekira pukul 17.25 WIB. 

Berdasar keterangan korban yang merupakan pemilik tempat pengobatan terapi, pelaku sempat berpura-pura jadi calon pasien dengan meminta brosur pengobatan. 

"Pelakunya tiga orang naik dua sepeda motor. Awalnya mereka sempat datang ambil brosur, terus pura-pura pergi keluar lagi" ucap Poiman kepada wartawan, Senin (28/3/2022).

 

Para pelaku sempat berkeliaran di permukiman warga Jalan Meranti hingga akhirnya kembali kala pengurus pengobatan terapi sedang sibuk melayani pasien yang datang. 

Berdasarkan rekaman CCTV kejadian dua pelaku masuk ke dalam lalu membobol kunci kontak sepeda motor ADV bernopol B-3053-PIE yang terparkir di halaman. 

"Kalau dilihat di CCTV kejadiannya cepat, hanya butuh waktu tiga menit untuk mencuri motor lalu kabur. Waktu kejadian ada pasien yang sedang nunggu juga, tapi dia enggak sadar," ungkapnya. 

Atas kejadian tersebut, korban menderita kerugian sekira Rp25 juta dan telah melaporkan kasus ini ke sentra pelayanan kepolisian terpadu (SPKT) Polsek Cakung untuk ditindaklanjut. 

Kata Poiman, pencurian seperti motor bermodus jadi pasien pengobatan ini menambah catatan kasus kriminal di permukiman warga RW 08 Kelurahan Penggilingan. 

Halaman
Reporter: Ardhi Ridwansyah
Editor: Deny Zainuddin
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar