Lewis Hamilton: Mercedes Masih Tertinggal Jauh dari Ferrari dan Red Bull Racing

Senin, 28 Maret 2022 11:26 WIB

Share
F1 GP Arab Saudi(sumber foto @f1/twitter)
F1 GP Arab Saudi(sumber foto @f1/twitter)

ARAB SAUDI, POSKOTA.CO.ID - Juara dunia Formula 1 tujuh kali, Lewis Hamilton, mengatakan Mercedes tertinggal jauh dari Ferrari dan Red Bull Racing sebagai tim terbaik di era baru.

Setelah mendapatkan podium di Grand Prix Bahrain, Hamilton harus berjuang keras di GP Arab Saudi dengan start dari grid ke-15 usai tak mampu lolos dari kualifikasi pertama. F1 GP Arab Saudi telah berlangsung pada Senin (28/3/2022) dini hari.

Pembalap asal Inggris tersebut berusaha mati-matian untuk bisa finis di posisi 10 besar yang merupakan zona poin.

Hamilton mengakui jika dirinya tak memiliki kecepatan yang dibutuhkan untuk melakukan serangan demi memperbaiki posisi.

Serangkaian momen sulit yang terjadi sepanjang akhir pekan GP Arab Saudi membuat Hamilton yakin bahwa Mercedes belum mampu bertarung dengan Ferrari dan Red Bull dalam hal daya cengkram ban dan kecepatan tertinggi.

“Saat ini kami belum bisa bertarung untuk posisi terdepan, kami masih jauh dari mereka yang ada di depan dan kami memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Rasanya masih jauh,” ungkap Hamilton, dikutip dari Motorsport.

“Kami membutuhkan daya cengkram ban lebih besar dan kami membutuhkan tenaga lebih besar," tegasnya.

“Saya mengikuti George dan saya merasa menempatkan beberapa waktu dan kecepatan yang cukup baik mengingat umur ban hard dan strategi di akhir balapan,” tambahnya.


Lewis Hamilton menegaskan bahwa dirinya tak memiliki masalah dengan porpoising karena W13 memiliki setelan ketinggian yang sesuai.

Pembalap 37 tahun itu justru bermasalah dengan kecepatan setelah tak mampu mengejar mobil Haas yang dikendarai Kevin Magnussen.

“Kami masih benar-benar lemah dalam hal kecepatan. Saya tidak tahu apakah itu hanya membutuhkan satu perbaikan atau beberapa hal. Saya tidak tahu seberapa besar hambatan yang kami miliki dibandingkan dengan tim laun, tapi sepertinya besar,” ujarnya.

Sedangkan, George Russell yang berhasil finis di posisi kelima mengatakan Mercedes alami kemajuan, terutama dalam hal keseimbangan.

“Saya pikir kami memaksimalkan keseimbangan, kami menyadari apa yang kurang dan kami meningkatkan downforce,” ucap Russell.

“Saya dapat mengelola balapan dengan sangat baik, melakukan yang terbaik untuk mengikuti Red Bull terutama setelah restart, saya melakukan segalanya untuk tetap berada dalam zona DRS. Kami berada sedetik di belakang mereka secara keseluruhan," lanjut Russell.

Meski menurut Russell mobil sudah alami kemajuan, tetap harus ada hal yang perlu diperbaiki ke depannya.

“Kami memiliki pekerjaan yang harus dilakukan, jadi kami harus kembali dan meninjau data, tetapi semua orang tahu apa yang perlu kami perbaiki," tutupnya.

Sementara itu juara bertahan musim lalu, Max Verstappen berhasil keluar menjadi juara F1 GP Arab Saudi setelah bersaing ketat dengan pembalap Ferrari, Charles Leclerc. Sementara podium ketiga berhasil diraih oleh pembalap Ferrari lainnya, Carlos Sainz Junior

Editor: Agung Himawan
Contributor: Muchammad Yazid
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar