Presiden Jokowi Jenguk Buya Syafii Maarif Sepulang dari RS PKU Muhammadiyah

Sabtu, 26 Maret 2022 14:27 WIB

Share
Foto: Presiden RI Joko Widodo saat menjenguk mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Ahmad Syafii Maarif. (Foto biro pers)
Foto: Presiden RI Joko Widodo saat menjenguk mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Ahmad Syafii Maarif. (Foto biro pers)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Presiden RI Joko Widodo menjenguk mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Ahmad Syafii Maarif atau biasa disapa Buya Syafii di kediamannya di Kabupaten Sleman, Jawa Tengah, Sabtu (26/3/2022).

Orang nomor satu di Indonesia ini tiba pukul 11.26 WIB, Presiden disambut oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir. Ahmad Syafii Maarif sebelumnya dirawat di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gamping, Sleman karena sakit. 

"Siang hari ini saya menjenguk Buya Syafii Maarif. Alhamdulillah beliau saat ini dalam keadaan sehat walafiat. Saya mendengar beliau beberapa hari, beberapa minggu yang lalu dirawat di rumah sakit,” ujar Presiden dalam kunjungannya didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

 

Presiden mengaku senang dengan keaadan Buya Syafii yang makin membaik. Kepala Negara pun meminta kepada seluruh masyarakat untuk turut mendoakan kesehatan Buya Syafii. "Kita berdoa bersama agar beliau selalu diberikan kesehatan oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” tuturnya. 

Dalam keterangannya, mewakili Muhammadiyah, Haedar Nashir mengucapkan terima kasih atas kedatangan Presiden untuk melihat kondisi Buya Syafii selepas menerima perawatan di rumah sakit.

"Saya mewakili Muhammadiyah, keluarga besar Muhammadiyah di mana beliau berada, yang pertama menyampaikan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada Bapak Presiden yang telah meluangkan waktu di tengah kesibukan untuk menjenguk Buya,” Haedar menambahkan. (johara)
 

Reporter: Agus Johara
Editor: Novriadji Wibowo
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar