ADVERTISEMENT

Jin Ha 'Pachinko' Diduga Terjerat Kasus Pelecehan Seksual

Sabtu, 26 Maret 2022 13:35 WIB

Share
Jin Ha 'Pachinko'. (Foto: Instagram/@pachinkodrama)
Jin Ha 'Pachinko'. (Foto: Instagram/@pachinkodrama)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Jin Ha merupakan salah satu aktor dari drama Apple TV+ yakni ‘Pachinko’, diduga telah melakukan pelecehan seksual terhadap perempuan paruh baya. Ia sebelumnya telah mengambil foto perempuan paruh baya tanpa izin mereka, Jumat (25/3/2022).

Melansir dari Allkpop, Jin Ha memposting sekitar 100 foto wanita tua yang diambil di kereta bawah tanah dan bus Korea di blognya dari Juli 2010 hingga September 2011, dan foto-foto ini menjadi kontroversial karena menyebar melalui komunitas online di Korea.

Jin ha memperkenalkan foto-foto ini sebagai “Flowers In Bloom, rangkaian foto yang dibuat untuk menunjukkan trend fashion glamor Korea,” dan memposting foto-foto perempuan paruh baya Korea tanpa menutupi wajah mereka. Foto-foto itu tampaknya diambil tanpa persetujuan dari salah satu dari mereka.

Secara khusus, komentar pelecehan seksual yang diposting bersama dengan foto menjadi masalah. Dalam foto seorang wanita tua yang berbaring miring di kursi, Jin ha menulis, "Bekerja dengan model yang begitu provokatif, saya merasa sulit untuk mengendalikan diri dan nafsu saya."

Selain itu, ia tidak ragu untuk membuat pernyataan yang melecehkan dan kejam secara seksual di keterangan foto-foto ini, dengan mengatakan "Adik perempuan Kim Jong Il" dan "Seperti bebek."

Netizen yang melihat ini menyatakan ketidaksenangan, dengan mengatakan, "Saya tidak akan menonton pachinko," Seorang netizen mengkritik, "Mengambil foto tanpa izin adalah satu masalah tetapi sangat tidak nyaman melihatnya menulis pendapatnya seperti itu seolah-olah dia mengkritik nenek," dan "Dia perlu meminta maaf kepada para korban dan menghapus semua foto."

Kontroversi ini diperkirakan akan semakin berkembang, karena drama 'Pachinko' yang menampilkan sebuah karya yang karakter utamanya adalah seorang wanita Korea dari generasi wanita tua yang telah mengalami gejolak zaman. Jin Ha memainkan peran 'Solomon,' cucu dari karakter utama 'Soon Ja' (diperankan oleh Youn Yuh Jung).

Drama ini didasarkan pada novel dengan nama yang sama yang diterbitkan pada tahun 2017 oleh penulis Korea-Amerika Lee Min Jin. Meliputi dari tahun 1910-an hingga 1980-an, itu menggambarkan kehidupan seorang imigran Korea yang tinggal di Jepang, Amerika Serikat, dan Korea setelah pindah ke Jepang selama masa kolonial Jepang.(*)

ADVERTISEMENT

Editor: Muhammad Rio Alfin Pulungan
Contributor: Jihan Hanifah
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT