ADVERTISEMENT

Jelang Ramadan, Pemkot Tangsel Bolehkan Salat Berjamaah, Buka Puasa Bareng, Tarawihnya 11 Rakaat Termasuk 3 Witir

Sabtu, 26 Maret 2022 17:12 WIB

Share
 Ilustrasi salat berjamaah. (Foto: Iqbal) 
 Ilustrasi salat berjamaah. (Foto: Iqbal) 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Menjelang bulan suci Ramadan 1443 H, Masjid Raya Al Ithisom yang terletak di pusat Pemerintah Kota Tangerang Selatan memastikan kembali menggelar salat tarawih berjamaah.

Setelah mengalami penurunan kasus Covid 19, pemerintah mulai melakukan pelonggaran aturan yang sebekumnya diberlakukan. Hal ini tentu menjadi kabar baik bagi masyarakat.

Bahkan, tidak hanya salat tarawih berjamaah saja. Rencananya kegiatan buka puasa dan peringatan hari besar keagamaan hingga salat Idulfitri juga akan digelar kembali selama bulan puasa Ramadan 1443 Hijriah ini. 

Kepala Bagian Kesejahteraaan Rakyat (Kesra) Pemkot Tangsel, Yahya Sutaemi, mengaku telah dua kali menggelar rapat pelaksanaan ibadah selama bulan suci Ramadan, di masjid ligkungan Pemkot Tangsel.

"Kita sudah rapatkan, untuk salat tarawih dan iftar (buka puasa) serta peringatan Nuzulul Quran dan Salat Idulfitri," jelas Yahya Sutaemi, Sabtu (26/3/2022).

Kata dia, dalam pelaksanaannya pihak Pemkot Tangsel, masih menunggu keputusan resmi Kementerian Agama RI.

"Untuk teknisnya masih menunggu dari kementrian agama. Rancangan sudah disiapkan panitia. MUI pusat telah menerbitkan sudah boleh salat merapatkan barisan," jelas dia.

Pelaksanaan ibadah salat tarawih dan buka puasa (iftar) di Masjid Raya Al Ithisom, kata Yahya, biasanya banyak diikuti oleh pengguna jalan dan warga di sekitar.

Dalam pelaksanaannya, salat tarawih di masjid Pemkot Tamngerang, dilaksanakan 11 rakaat termasuk 3 rakaat witir.

"8 rakaat tarawih dan 3 rakaat witir. Di sela sela terawih akan dilaksanakan kultum, itu hanya satu minggu sekali," tukasnya. (Muhammad Iqbal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT