Ini Daftar Wisata Cagar Alam di Indonesia yang Wajib Dikunjungi

Sabtu, 26 Maret 2022 10:20 WIB

Share
Pantai Karang Bolong Cilacap. (Foto: ayocilacap.com).
Pantai Karang Bolong Cilacap. (Foto: ayocilacap.com).

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Masih banyak orang Indonesia yang kurang peduli dengan lingkungannya. Banyak yang masih kerap melakukan pemburuan hewan langka, eksploitasi hutan, dan lainnya. 

Di Indonesia, cagar alam adalah sebagai bagian dari kawasan konservasi, maka dari itu kegiatan wisata atau kegiatan yang komersial sangat di larang di dalam area cagar alam.

Berikut ini adalah cagar alam Indonesia yang wajib di kunjungi sebagai tempat wisata:

1. Cagar Alam Kawah Ijen

Terdapat elang jawa dan beberapa tanaman langka yang dilindungi di kawasan cagar alam Kawah Ijen.Luas wisata alam ini hanya sekitar 93 hektare, sisanya digunakan sebagai cagar alam.

Menurut Sea Soldier Banyuwangi, Putri Agustin, kurang tepat rasanya apabila Kawah Ijen dijadikan tempat wisata massal. Meski ada pro-kontra, wisata Gunung Ijen memang mempesona dengan api biru dan kawah belerangnya.

2. Cagar Alam Krakatau

Salah satu keunikan dai cagar alam ini ialah lokasinya yang berada di antara Pulau Jawa dan Pulau Sumatera yang bertepatan di Selat Sunda. 

Cagar alam ini memiliki luas 13.735,1 hektar yang terbagi menjadi 11,200 hektar laut dan 2.535,10 hektar darat. Koleksi flora dan fauna disini sangkat banyak sehingga semakin membuat terkenal dimana-mana.

3. Cagar Alam Karang Bolong

Halaman
Editor: Muhammad Rio Alfin Pulungan
Contributor: Alvito Dinova
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar