Keren! Ini Dia Wanita Pertama yang Mengendarai Mobil F1

Jumat, 25 Maret 2022 09:48 WIB

Share
Keren! Ini Dia Wanita Pertama yang Mengendarai Mobil F1
Abbi Pulling (kiri) dan Aseel Al Hmad (kanan) sedang berpose di mobil F1 nya(sumber foto: Formula 1)

ARAB SAUDI, POSKOTA.CO.ID - Pembalap Seri W (Women), Abbi Pulling, dan pembalap Arab Saudi, Aseel Al Hamad akan menjadi wanita pertama yang mengendarai mobil Formula Satu (F1) di Arab Saudi sebagai bagian dari demonstrasi yang diadakan oleh tim Alpine,

Menjelang balapan di Arab Saudi (28/3), Puling dan Al Hamad akan mewakili Arab Saudi di Fédération Internationale de l'Automobile (FIA) Women in Motorsport Commission dalam mobil F1 E20 2012 (sebelumnya dikenal sebagai Lotus E20).

Dengan bantuan Otoritas Pariwisata Saudi, kedua pembalap ini akan mengendarai mobil E20 dalam tur melewati kota Diriyah dan situs Warisan Dunia UNESCO.

“Saya harap ini menginspirasi banyak generasi untuk jatuh cinta dengan Formula 1 dan lebih banyak wanita untuk mempertimbangkan olahraga motorsport sebagai bagian karir masa depan, tidak peduli jenis kelamin anda, tunjukkanlah bakat anda. Saya akan mendukung mereka.” ujar Aseel dikutip dari Formula1.com, Jumat (25/3/2022).

“Saya mendapatkan pengalaman pertama dengan mobil F1 akhir pekan lalu, saya sudah mulai balapan sejak umur delapan tahun. Saya sangat senang sekarang bisa sedikit lebih dekat, Mencapai F1 itulah tujuan saya.” ucap Pulling, pembalap Seri W asal Inggris.

CEO Alpine, Lurent Rossi, menyatakan rasa gembiranya setelah ada wanita yang bisa mengendarai mobil F1 untuk pertama kalinya.

“Memiliki dua wanita yang mengendarai mobil F1, melalui ibu kota Arab Saudi, melewati monumen bersejarah yang berharga, menunjukan bahwa siapapun dengan cita-cita yang kuat dapat mengejar impian mereka.” ungkap Rossi.

Grand Prix (GP) Arab Saudi 2022 merupakan putaran kedua dari balapan F1 musim ini yang berlangsung di Jeddah pada 25-27 Maret mendatang.

Editor: Agung Himawan
Contributor: Widaksono Gasta Gasti
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar