Pada baris kedua, ruang kaki dan kepala masih cukup lapang. Kursi bergaya captain seat jadi fitur menarik pada Cortez untuk keleluasaan selama perjalanan. Kenyamanan soal ruang juga ditawarkan pada baris ketiga. Kursi baris pertama bisa diatur maju-mundur untuk mendapatkan ruang yang lapang di barisan belakang.
Beberapa fitur lainnya yang dapat dirasakan pengemudi antara lain dari sisi keselamatan berkendara, seperti fitur pengereman ABS, EBD dan BA, Hill hold control, electronic stability control dan masih banyak lagi lainnya.
Fitur lainnya yang dimiliki misalnya, Engine Start-Stop Button, Keyless Entry, USB Power Outlet in 3rd Row, Audio & Bluetooth Steering Switch, Front & Rear Parking sensor, ISOFIX & Child Safety Lock, TPMS, Dual SRS Airbag (Front & Side), TCS (Traction Control System), Immobilizer, Anti-Theft Alarm, Seat Belt Reminder (All), dan Emergency Stop Signal (ESS).
New Cortez datang dengan fitur WIND alias Wuling Indonesian Command. Melalui perintah suara, Anda dapat mengoperasikan berbagai fitur pada kendaraan. Fitur ini diperkenalkan pertama kali oleh saudaranya, Wuling Almaz.
Lihat juga video “Dikira Maling, Kakek Pengemudi Mobil Tewas Diamuk Massa”. (youtube/poskota tv)
Pengguna hanya tinggal menyebutkan Halo Wuling untuk kemudian mendapatkan respon dari kendaraan lewat perintah suara.
Perintah yang bisa dilakukan antara lain menanyakan waktu dan tanggal, mengoperasikan AC, membuka tutup jendela dan sunroof, menaikkan dan menurunkan volume audio, mengoperasikan radio hingga perintah musik serta sambungan telepon. WIND Cortez terbaru juga bisa diperintahkan untuk mengoperasikan aplikasi online yang tersambung ke head unit seperti navigasi, mengirim pesan dan sebagainya.
Fitur terbaru lainnya adalah IoV atau internet of vehicle. Pemilik Cortez terbaru dapat menghubungkan dirinya dengan kendaraan lewat aplikasi. Hanya dengan akses telepon genggam, pengguna dapat menyalakan mesin, mengatur suhu kabin, geofencing terkait posisi kendaraan dan sebagainya.
Soal mesin, Cortez terbaru tidak ada perbedaan dengan model terdahulu. Mesin DOHC DVVT 1,5 liter turbocharged mampu menghasilkan tenaga 140 hp pada putaran 5.200 rpm dan torsi 250 Nm pada putaran 1.600 rpm sampai 3.600 rpm. Mesin ini dipasangkan dengan transmisi CVT (Continuous Variable Transmission) dengan simulasi 8-percepatan yang dinilai lebih efisien.
Soal harga, varian teratas yang kami lihat ini ditawarkan dengan banderol Rp310.650.000. Varian CE di bawahnya ditawarkan dengan harga Rp273,8 juta. Harga ini khusus selama launching dan sudah mendapatkan subsidi PPnBM 50 persen dari Wuling secara mandiri yang berlaku hingga 31 Maret 2022 mendatang. Harga aslinya tanpa subsidi adalah Rp287,3 juta untuk varian CE dan Rp325,650 juta untuk varian EX. (Arasy)