ADVERTISEMENT

Ramadhan Sebentar Lagi! Ini Dia Makanan Yang Sehat Dalam Menjalankan Ibadah Puasa

Senin, 21 Maret 2022 09:52 WIB

Share
Batas waktu puasa qadha. (Foto/Unsplash)
Batas waktu puasa qadha. (Foto/Unsplash)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Tidak terasa kurang dari satu bulan lagi kita akan kedatangan bulan suci Ramadhan, biasanya dalam bulan yang suci ini kita diwajibkan untuk melaksanakan ibadah puasa.

Dengan lagi pandemi Covid-19 yang belum usai, kita diharuskan menjaga kesehatan agar tetap fit menjalankan ibadah puasa.

Selain berolahraga, ada hal lain yang dapat dilakukan untuk menunjang badan yang sehat dan bugar menjelang ibadah puasa, salah satunya dengan makan makanan laut yang kaya nutrisi untuk menunjang Imunostimulan.

Imunostimulan adalah bahan atau senyawa yang dapat menstimulus sistem imun patogen (bahan penyakit). Kesehatan imun sangat penting untuk menjaga tubuh selalu sehat dan fit ketika menjalankan ibadah puasa.

Berikut ini, merupakan makanan yang sehat sebagai Imunostimulan, dikutip dari akun resmi Twitter Kementerian Kelautan dan Perikanan RI @kkpgoid.

1.      Teripang

* yaitu, Etanol yang berperan untuk menghasilkan sel penting dalam tubuh dan Polisakarida yang berfungsi sebagai pertahanan diri dari benda asing yang masuk, seperti bakteri atau virus. Di dalam teripang terdapat juga senyawa asam amino untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

2.      Rumput Laut

Selanjutnya ada rumput laut, senyawa yang terdapat dalam rumput laut dapat meningkatkan sistem imun spesifik dan nonspesifik. Hal ini terjadi karena metabolisme yang terkandung dalam rumput laut berpotensi sebagai anti mikroba, antibakteri, antitumor, antifungial, dan juga sebagai zat sedatif (zat penenang).

3.      Ikan

Halaman

ADVERTISEMENT

Editor: Agung Himawan
Contributor: Widaksono Gasta Gasti
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT