ADVERTISEMENT

Mo Salah dan Mane Absen Melawan Nottingham Forest, Ini Dia Penjelasan Jurgen Klopp

Senin, 21 Maret 2022 10:36 WIB

Share
Jelang Liverpool vs Inter Milan, Manajer Liverpool Jurgen Klopp akui Inter Milan tetap berbahaya meski tertinggal skor agregat 2-0. (Foto: instagram/juergenklopp_)
Jelang Liverpool vs Inter Milan, Manajer Liverpool Jurgen Klopp akui Inter Milan tetap berbahaya meski tertinggal skor agregat 2-0. (Foto: instagram/juergenklopp_)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

INGGRIS, POSKOTA.CO.ID - Manajer Liverpool Jurgen Klopp menjelaskan alasan Mohamed Salah, Andy Robertson,Sadio Mane dan juga Alexander Arnold absen dalam pertandingan Piala FA melawan Nottingham Forest.

Sebelumnya Liverpool telah berhasil menang 1-0 melawan Forest di perempat final Piala FA tadi malam. Berkat gol Diogo Jota pada menit ke-78 sukses membawa The Reds lolos ke semifinal Piala FA 2021/2022.

Tetapi ada yang berbeda dari pertandingan semalam, karena ada beberapa absen nya para Bintang Liverpool dalam pertandingan melawan Nottingham Forest malam tadi, seperti Mohamed Salah, Andy Robertson, Sadio Mane, dan juga Alexander Arnold.

Jurgen Klopp menjelaskan absenya beberapa pemain bintang itu dikarenakan sakit dan cedera yang diderita pemainnya dan untuk persiapan pertandingan besar yang akan datang.

“Mereka tidak ada di perempat final karena suatu alasan. Pertandingan kandang selanjutnya berguna bagi mereka. Saya pikir kami tahu apa yang harus diharapkan, semoga kami siap kedepannya untuk itu. Robbo sakit, yang akhirnya dia dapatkan, Mo merasakan cedera lagi, dan juga Mane. Kedepannya Mereka memiliki beberapa pertandingan besar yang akan datang.” Ucap Klopp dalam konfrensinya, dikutip dari sportkeeda.com, Senin (21/3/2022).

Jeda internasional yang akan datang memberi keuntungan bagi Liverpool, mereka bisa memulihkan kembali pemain bintangnya untuk kembali memainkan pertandingan selanjutnya pada 2 april mendatang.

Klopp juga menambahkan bahwa absen nya Alexander Arnold karena mengalami cedera hamstring yang di mana membutuhkan waktu cukup lama untuk mengembalikan masa pemulihannya

“Trent absen karena Hamstring, jadi dia jua akan absen untuk Inggris. Bukan kabar baik, kita lihat saja berapa lama lagi.” Tambah Klopp

Dari hasil kemenangan tipis Liverpool atas Forest tadi malam, akhirnya Liverpool akan bertemu Manchester City di Semifinal Piala FA.

The Reds telah bersiap untuk tantangan selanjutnya dalam gelar perburuan trofi pada musim ini.

Sebelumnya mereka telah berhasil mengamankan 1 trofi pada musim ini yaitu menjuarai CaraboCup mengalahkan Chelsea bulan lalu.

Masih ada 3 trofi lainya, Dalam Negeri, Piala FA dan juga Liga Inggris yang mana Manchester City adalah tantangan yang berat yang harus Liverpool hadapi dalam persaingan merebut trofi pada musim ini.

Di sisi lain pasukan Pep Guardiola juga sedang dengan performa terbaiknya. tetapi, mereka baru saja kehilangan poin yang cukup pada baru-baru ini setelah ditahan imbang 0-0 oleh Crystal Palace pada lanjutan Liga Inggris pekan ke -29 kemarin.

Hal itu menjadi kesempatan untuk The Reds terus mengejar dekat sang pemegang puncak klasemen Manchester City dengan selisih 1 poin di belakangnya.

Kedua klub akan bertemu kembali untuk perebutan gelar Liga Inggris pada musim ini yaitu 10 April mendatang di Etihad Stadium.

Untuk perjalanan Liga Champions, The Reds Liverpool telah berhasil sampai di perempat final dan bertemu Benfica. Yang di mana Liverpool diunggulkan dalam pertemuan itu dan harus berhasil memenangkan pertandingan untuk mencapai semi-final.

ADVERTISEMENT

Editor: Agung Himawan
Contributor: Putut Ainnurochman
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT