ADVERTISEMENT

Marc Marquez Absen, Pembalap Jagoan Jokowi Tidak Juara 1 di Seri MotoGP Mandalika

Senin, 21 Maret 2022 07:00 WIB

Share
Presiden Jokowi menghadiri seri MotoGP Mandalika 2022. (Foto: twitter/Jokowi)
Presiden Jokowi menghadiri seri MotoGP Mandalika 2022. (Foto: twitter/Jokowi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

LOMBOK, POSKOTA.CO.ID – Presiden RI Joko Widodo menyayangkan pembalap jagoannya, Marc Marquez tidak bisa ikut balapan MotoGP Mandalika.

Sebelumnya Marc Marquez mengalami kecelakaan pada fase pemanasan MotoGP Mandalika. Pembalap Repsol Honda Team itu terpental dari motornya, menyebabkan kondisi tubuhnya tidak cukup fit untuk mengikuti balapan.

Namun selain Marc Marqez, Jokowi juga mendukung Fabio Quartararo, pembalap MotoGP dari tim Monster Energy Yamaha. Adapun Quartraro merupakan juara bertahan dunia MotoGP tahun lalu.

 

Sayang, jagoan balap Presiden RI itu harus puas untuk finish di peringkat kedua. Melalui Twitter-nya Jokowi pun memberikan ucapan selamat pada Quartararo karena tetapa berhasil naik ke podium

“Saya sendiri tadinya menjagokan Marc Marquez, tetapi kenyataannya ia batal ikut setelah jatuh saat pemanasan sebelum balapan berlangsung. Marquez absen, lalu saya menjagokan Fabio Quartararo. Di akhir balapan, ternyata Fabio juara dua. Selamat,” tulis Jokowi lewat Twitter.

Presiden Jokowi turut naik ke podium untuk menyerahkan trofi kepada para pemenang di seri MotoGP Mandalika 2022. Miguel Oliveira dari tim Red Bull KTM Factory Racing, berhasil menjadi juara usai balapan 20 lap dengan waktu 33 menit 27.2230 detik.

Pembalap jagoan Jokowi Fabio Quartararo, harus puas finish di posisi kedua. Meskipun, Quartararo mengawali balapan dari pole position, dia finish dengan selisih waktu 2.205 detik di belakang Miguel Oliveira. Sementara itu, posisi ketiga ditempati oleh Johann Zarco, pembalap asal tim Pramac Racing.

 

“Selamat kepada Miguel Oliveira, pemenang MotoGP Indonesia 2022, juga kepada Fabio Quartararo yang menempati urutan kedua dan Johann Zarco di urutan ketiga,” tulis Jokowi di Twitter dengan unggahan foto penyerahan piala di podium.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT