Hasil F1 Bahrain 2022, Bos Haas: Ini Fantastis

Senin, 21 Maret 2022 10:57 WIB

Share
Hasil F1 Bahrain 2022, Bos Haas: Ini Fantastis
Presiden Haas gembira usai timnya meraih poin(sumber foto: @haasf1team/Instagram)

BAHARIN, POSKOTA.CO.ID - Bos Haas, Guenther Steiner tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya ketika tim asal Amerika Serikat (AS) itu berhasil comeback di balapan pembuka formula satu  (F1) musim 2022 di Bahrain, Minggu (20/3) malam.

Hal ini terjadi karena, pembalap asal Denmark, Kevin Magnussen, berhasil finish di posisi lima di trek gurun Sakhir, Bahrain.

“Jika anda berpikir 2 tahun terakhir, dan kemudian memulai musim seperti ini, kamu tidak bisa menulis kisah seperti ini. Ini fantastis”, ujar Steiner dalam wawancara usai balapan, dikutip dari Reuters, Senin (21/3/2022).

Selama beberapa tahun ini Haas mengalami musim yang buruk di F1. Bahkan, pada musim lalu (2021) mereka merupakan tim yang satu-satunya tidak mencetak poin.

Masalah juga datang ketika musim 2022 dimulai ketika, terjebak dalam situasi invasi Rusia ke Ukraina. Hal ini memaksa tim untuk memutuskan hubungan dengan pembalap asal Rusia, Nikita Mazepin dan sponsor utama tim asal Rusia, Uralkali.

Kemudian, Haas mengganti Mazepin dengan pembalap familiar di tim yaitu, Kevin Magnussen untuk menjadi rekan Mick Schumacher. Magnussen bergabung ke Haas sejak 2017 kemudian keluar pada musim 2020, sebelum kembali pada musim ini.

Hasil ini merupakan finish tertinggi tim Haas sejak GP Australia pada 2018, lalu. Musim 2018 merupakan tahun terbaik mereka berada di Kejuaraan Dunia F1.

Dengan ini Haas naik ke posisi tiga klasemen sementara konstruktor (tim) F1 musim 2022 di belakang Ferrari dan Mercedes.

Editor: Agung Himawan
Contributor: Widaksono Gasta Gasti
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar