ADVERTISEMENT

Timnas Karate SEA Games Indonesia Intip Kekuatan Lawan di Kejuaraan SEAKF di Kamboja

Minggu, 20 Maret 2022 21:25 WIB

Share
Timnas Karate Indonesia yang dipersiapkan untuk SEA Games Vietnam akan tampil di kejuaraan SEAKF di Kamboja (foto/ist)
Timnas Karate Indonesia yang dipersiapkan untuk SEA Games Vietnam akan tampil di kejuaraan SEAKF di Kamboja (foto/ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - TimKarate Indonesia yang dipersiapkan menghadapi SEA Games Vietnam 2022 akan tampil di Kejuaraan Karate SEAKF yang berlangsung di Kamboja, 21-28 Maret mendatang. 

Menghadapi kejuaraan itu, Tim Karate Indonesia akan tampil full team dengan mengikuti semua kelas yang dipertandingkan. Sebanyak 17 kelas akan dipertandingkan di ajang itu.

Para karateka yang diberangkatkan menuju Kamboja  di antaranya memiliki pengalaman dan prestasi internasional yang mumpuni, termasuk di SEA Games.

Di antaranya, Ahmad Zigi Zaresta adalah peraih medali emas kata individual SEA Games 2019, Krisda Putri Aprilia peraih emas kata individu putri, dan Cok Istri Agung Sanistyarani yang meraih medali emas kumite -55 kg putri pada SEA Games 2017 Kuala Lumpur, Malaysia.

Selain itu, ada pula peraih medali emas Asian Games 2018 Jakarta Rifki Ardiansyah Arrosyiid, nomor kumite -60 kg putra. Selanjutnya ada Sandi Firmansyah (kumite -75 kg putra) yang merebut perunggu SEA Games 2019, Tebung Hutapea (-67kg putra) perunggu SEA Games 2019, tim kata beregu putra Andi Dasril, Andi Tomy, dan Allbiadi yang meraih perak SEA Games 2019, Maya Sheva meraih perunggu kumite -50 kg putri SEA Games 2019, Ceyco Georgia Zefanya Hutagalung (-68 kg putri) yang menyumbang perak pada SEA Games 2019, serta tim kata beregu putri Dian Monika Nababan, Emilia Sri Hanandita, dan Anugerah Nurul Lucky yang menyumbangkan medali perunggu SEA Games 2019.

Menurut Manajer Tim Karate Indonesia, Yusran Arief, para peserta SEAKF 2022 juga akan tampil di ajang SEA Games Vietnam 2022 mendatang. 

"Kesempatan ini kami manfaatkan untuk mengintip kekuatan lawan di Vietnam nanti. Terutama karateka tuan rumah Vietnam, Malaysia, serta Singapura, " katanya di sela-sela pelepasan tim di Jakarta, Minggu (20/3/2022). 

Namun, keberangkatan para karateka menuju Vietnam bukan tanpa target, minimal mereka membidik target tiga emas. 

"Ya, paling tidak kita bisa bawa pulang medali. Karena ajang ini juga sebagai pemanasan, " ungkap Yusran Arief menambahkan. 

Senada juga dikemukakan oleh Pelatih Tim Karate Indonesia Farouk Abdessalem yang mengatakan bahwa peluang untuk membawa pulang medali terbuka lebar. 

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Hutomo Prayoga
Editor: Hutomo Prayoga
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT