ADVERTISEMENT

Belasan Ribu Warga Sembuh, Rumah Isolasi Terpusat Sudah Tidak Ada Lagi Pasien, Lebak Lewati Gelombang Ketiga Covid-19

Minggu, 20 Maret 2022 23:59 WIB

Share
Kadinkes Lebak Triatno Supiono (yusuf)
Kadinkes Lebak Triatno Supiono (yusuf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

LEBAK, POSKOTA.CO.ID - Belasan ribu warga Kabupaten Lebak dinyatakan telah sembuh dari Covid-19. Mereka sembuh setelah menjalani masa isolasi mandiri pasca terpapar virus yang berasal dari negeri Cina itu.

Dengan tingginya tingkat kesembuhan warga Lebak dari paparan covid-19, Dinas Kesehatan (Dinkes) Lebak pun mengklaim bahwa saat ini Lebak sudah berhasil melewati gelombang ketiga penularan covid-19.

Kepala Dinkes Lebak Triatno Supiono mengatakan, pada bulan Februari 2022 kemarin sendiri Lebak menghadapi gelombang ketiga penularan covid-19 yang disebabkan oleh varian baru omicron.

 

"Bulan kemarin jumlah kasus kita meningkat pesat, hal itu karena varian omciron. namun Alhamdulillah sejak awal bulan Maret, tingkat kesembuhan warga terus meningkat dan jumlah penambahan kasus terkonfirmasi terus melandai setiap harinya," kata Triatno Supiono saat dihubungi, Minggu (20/3/2022).

Triatno mengatakan, jumlah pasien yang dirawat di Rumah Sakit dan juga Rumah Isolasi terpusat yakni di gedung BPPS Banten sudah menurun drastis. Bahkan pada Rumah Isolasi terpusat itu kini sudah tidak ada lagi pasien terkonfirmasi covid-19 yang dirawat.

"Tingkat keterisian tempat tidur atau bed occupancy rate (BOR) di rumah sakit rumah sakit di Lebak sudah menurun dengan terlewatinya gelombang ketiga ini,"ujar Pion sapaan akrab pria berkacamata ini.

 Dikatakanya, kini dari 13.811 warga Lebak yang terkonfirmasi covid-19 tinggal 189 orang lagi yang masih menjalani isolasi mandiri, sementara 13.400 warga di nyatakan sembuh, dan 222 warga meninggal dunia karena terpapar covid-19.

 

Walaupun begitu, dirinya meminta kepada masyarakat untuk tidak lengah dan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap menjalani aktivitas sehari harinya.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT