ADVERTISEMENT

Awas Bisa Bikin Gemuk! Inilah Kebiasaan Tidur Buruk yang Jarang Diketahui

Minggu, 20 Maret 2022 09:00 WIB

Share
Ilustrasi tidur yang buruk. (Foto/Pixabay)
Ilustrasi tidur yang buruk. (Foto/Pixabay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA,POSKOTA.CO.ID - Bertambahnya berat badan sangat membuat orang frustasi, apalagi jika kamu sedang mencoba menurunkan berat badan.

Penting untuk melakukan beberapa olahraga ke dalam padatnya aktivitas harian dan memperhatikan asupan kalori jika ingin menjaga berat badan agar tetap ideal. Tetapi tahukah kamu bahwa beberapa kebiasaan tidur buruk yang sering kamu lakukan ternyata menyebabkan kenaikan berat badan ?

Ada beberapa hal yang mungkin saja kamu lakukan di malam hari yang merugikan kesehatan dan kebugaran kamu keseluruhan serta beberapa perubahan yang ingin kamu lakukan sesegera mungkin berikut dilansir dari Eat This. 

1. Tidur Kurang Dari 6 Jam Setiap Malam

Ada beberapa hubungan antara kurang tidur dan variasi negatif dalam metabolisme kamu, studi sebenarnya menunjukkan bahwa kurang tidur dapat dikaitkan dengan obesitas. 

Mayo Clinic mengatakan bahwa ini mungkin berkaitan dengan fakta bahwa jumlah waktu tidur yang kamu miliki atau tidak, dapat memengaruhi dua jenis hormon dalam tubuh kamu, leptin dan ghrelin yang mampu mengontrol rasa lapar.

Memperingatkan bahwa penting untuk tidak tidur kurang dari 6 jam bisa menjadi alasan mengapa timbangan kamu bisa naik. 

2. Tidur Setelah Makan

Kebiasaan buruk lainnya adalah tidur setelah makan. Tidur setelah makan malam memiliki dua hal yang negatif. 

Tidak hanya akan mencegah kamu membaka kalori yang baru saja kamu konsumsi melainkan tidur setelah makan akan memicu refluks asam.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT