All England 2022: Komentar Hendra/Ahsan Usai Ciptakan All Indonesian Finals

Minggu, 20 Maret 2022 08:06 WIB

Share
Pasangan ganda putra senior, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (foto/PBSI)
Pasangan ganda putra senior, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (foto/PBSI)

INGGRIS, POSKOTA.CO.ID - Pasangan ganda putra senior, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan merebut tiket ke final All England 2022. 

Hal itu membuat satu gelar sudah pasti bisa direbut pemain Merah-Putih di sektor ganda putra, karena bakal terjadi all Indonesian finals.

Capaian Hendra/Ahsan diraih usai mereka wakil China,  He Ji ting/Tan Qiang pada Sabtu (19/3/2022) waktu setempat.

Bertanding di Utilita Arena, Birmingham, Hendra/Ahsan tampil ciamik. Mereka mampu menunjukkan pengalaman dan permainan yang jauh lebih menawan dibanding sang lawan.

Dalam laga selama 48 menit, pasangan berjulukan The Daddies ini akhirnya menang rubber game, 21-16, 14-21, 21-13. Berkat kemenangan ini, mereka pun lolos ke final untuk bersua juniornya di Pelatnas Cipayung, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang lebih dulu melaju ke partai puncak  beberapa jam sebelumnya mengalahkan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

"Alhamdulillah, bisa menang dan ke final. Rasanya lega bisa menang dan menciptakan all Indonesian finals,” ujar Ahsan dalam keterangan PBSI.

“Senang rasanya bisa menang dan merebut tiket ke final untuk menciptakan all Indonesian finals. Saya pun merasa puas dan plong rasanya bisa menang,” lanjut Hendra.

Mengomentari terjadinya final sesama pasangan Indonesia di final turnamen tertua dan paling prestisius tersebut, baik Hendra maupun Ahsan juga mengaku senang. 

Tak hanya karena satu gelar bisa direbut, tetapi juga proses regenerasi di sektor ganda putra sudah berjalan dengan baik. Terbukti, pasangan muda, Bagas/Fikri yang lolos ke final.

“Saya senang karena regenerasi di sektor ganda putra sudah berjalan baik. Ada pasangan pelapis yang bisa lolos ke final All England. Ini menunjukkan bahwa regenerasi sudah berjalan dengan baik,” sebut Hendra.

Halaman
Reporter: Hutomo Prayoga
Editor: Hutomo Prayoga
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar