ADVERTISEMENT

PMI Kota Tangerang Lantik 422 PMR, Gabungan Pelajar Sejumlah SMP dan SMA

Sabtu, 19 Maret 2022 14:10 WIB

Share
PMI Kota Tangerang melantik para PMR. (foto: poskota/ Iqbal)
PMI Kota Tangerang melantik para PMR. (foto: poskota/ Iqbal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang resmi melantik sebanyak 422 Palang Merah Remaja (PMR). Pelantikan dilakukan secara virtual dan tatap muka dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Alhamdulillah, kami telah melantik adik-adik PMR sebanyak 422 orang secara online dan yang ikut secara offline sebanyak 78 orang se-Kota Tangerang. Mereka merupakan PMR gabungan SMP dan SMA” ujar Ketua PMI Kota Tangerang, Oman Jumansyah, Sabtu (19/3/2022).

PMR, lanjut Oman, merupakan wadah organisasi remaja yang nantinya akan menghasilkan relawan muda yang memiliki jiwa kemanusiaan dan juga bertugas secara sukarela untuk membantu supporting kegiatan-kegiatan khusus yang ada di PMI. 

 

Dengan begitu, kesadaran untuk menolong dan saling menghargai semakin meningkat.

“Mudah-mudahan anggota PMR dapat meningkatkan kreativitas yang lebih dinamis, dalam rangka mengaplikasikan hasil pembinaan yang sudah dilaksanakan di sekolah masing-masing,” terangnya.

Oman berharap seluruh PMR bisa menjadi anggota yang pandai, responsif, dan manusiawi serta bermanfaat bagi masyarakat. Terlebih, mereka telah dilengkapi dengan berbagai keterampilan, termasuk pertolongan pertama.

“Keterampilan tersebut harus dikembangkan dengan sebaik-baiknya, meskipun saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19. Sekali lagi selamat kepada PMR yang baru saja dilantik, semoga selalu amanah dalam menjalankan tugas,” tutupnya.

Sementara itu Dias Kapita Jayanti selaku Staff Bidang Relawan PMI Kota Tangerang juga mengatakan dengan dilantiknya PMR, diharapkan memiliki kompetensi di bidang relawan.

Selain itu PMR juga diharapkan mampu mengemban amanah dan tanggung jawab dalam organisasi PMI, sehingganya anggota PMR mendapatkan pengalaman yang mungkin tidak didapatkan dibangku sekolah atau organisasi lainnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT