ADVERTISEMENT

Menginspirasi! Amanda Finalis Gadis Sampul 2019, Peringati Women's Day 2022 dengan Beri Pendidikan Gratis Bahasa Inggris

Sabtu, 19 Maret 2022 23:27 WIB

Share
Endrinayla Rafa Amanda. (ist)
Endrinayla Rafa Amanda. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Finalis Gadis Sampul 2019, Endrinayla Rafa Amanda mengaku dirinya baru saja memperingati International Women's Day yang dirayakan di seluruh dunia setiap 8 Maret.

Di tahun 2022 ini mengusung 'Gender Equality Today For a Sustainable Tomorrow' atau kesetaraan gender hari ini untuk masa depan berkelanjutan.

Makna Hari Perempuan dapat dimaknai bentuk seruan dalam melawan adanya ketidaksetaraan atau pandangan timpang mengenai kaum perempuan.

Peringatan juga bukan serta merta sekedar berkampanye terkait pentingnya kehidupan yang ramah bagi kaum perempuan.

Hari Perempuan Sedunia 2022 juga dapat dijadikan sebagai simbol perayaan bagi kaum wanita yang sudah berani mengambil pilihan sekaligus tantangan dalam hidupnya.

Namun Women's Day, bagi Endrinayla Rafa Amanda adalah satu kesempatan yang sangat berharga bagi kaum perempuan untuk bisa mengekspresikan diri sendiri dan harus mulai berani berbicara di depan umum.

"Momen Women's Day mempunyai kesempatan untuk menyuarakan hak-hak dan sama-sama mau mengembangkan visi misi sebagai perempuan Indonesia. Misalkan kita buat suatu gerakan seperti kampanye secara bersama-sama agar bisa membantu dan mendukung perempuan lainnya untuk mendapatkan hak-hak yang sama," tutur Amanda, di kawasan Dharmawangsa, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Mahasiswi Jurusan Psikologi Universitas Indonesia ini menambahkan, peringatan Perempuan Internasional juga merupakan hari sebenarnya yang harus diselebrasikan. 

Kesukaannya berbicara di depan umum membuat Amanda juga aktif sebagai MC, moderator dan pembicara di acara-acara anak muda yang membahas seputar komunikasi, pendidikan dan kesehatan mental remaja, untuk saling support di kalangan anak muda.

Amanda yang masih berusia 19 tahun ini sebenarnya sudah banyak terlibat di organisasi sosial, salah satunya di Generaction Project, organisasi non profit yang berfokus kepada pendidikan bahasa Inggris untuk anak-anak kurang mampu di Indonesia.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT