ADVERTISEMENT

Asyik! Wapres Olahraga Jalan Santai di TMII, Diperkenalkan Nama-Nama Burung

Sabtu, 19 Maret 2022 10:04 WIB

Share
Wapres KH Ma'ruf Amin dan istri saat olahraga jalan santai di TMII. (foto setwapres)
Wapres KH Ma'ruf Amin dan istri saat olahraga jalan santai di TMII. (foto setwapres)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID -  Di akhir pekan, Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma'ruf Amin seperti biasanya melakukan olahraga pagi. Kali ini,  jalan santai menyusuri kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Sabtu (19/03/2022). 

Setibanya di TMII sekitar pukul 06.00 WIB, Wapres yang ditemani Ibu Wury Ma'ruf Amin  langsung melakukan pemanasan di halaman Museum Olahraga Nasional sebelum start berjalan santai. 

Mengenakan kaos olahraga warna krem dipadu training dan sepatu abu-abu, dan  dalam kesempatan itu ditemani Direktur Utama Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko Edy Setijono.

Wapres berjalan menyusuri area TMII sembari mendengarkan penjelasan mengenai progres renovasi kawasan TMII.

Sebagai informasi, sejak 1 Juli 2021, TMII dikelola oleh PT Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko. TWC sendiri merupakan Badan Usaha Milik Negara yang bergerak di bidang pariwisata.

Setelah berjalan menempuh jarak sekitar 3,3 km dalam waktu 45 menit, akhirnya Wapres tiba di garis finish yakni area wisata Taman Burung TMII. 

Tidak juga beristirahat, Wapres pun langsung lanjut melihat-lihat berbagai jenis burung koleksi Taman Burung TMII, yang berasal dari seluruh tanah air dan terdiri atas 175 jenis dengan jumlah mencapai ribuan ekor. 

Saat melintasi kandang burung Kasuari, langkah Wapres tiba-tiba terhenti. Ia bertanya mengapa beberapa ekor burung khas Papua tersebut di tempatkan pada area yang terpisah-pisah. "Kenapa ini burung Kasuari dipisah-pisah, tidak bersama dalam satu area?" tanya Wapres.

Mendengar pertanyaan ini, Direktur Eksekutif TMII I Gusti Putu Ngurah Sedana pun menjawab bahwa burung Kasuari merupakan burung teritorial yang akan berkelahi satu sama lain apabila ditempatkan bersama. 

"Masing-masing memiliki wilayah Bapak, apabila bersama maka akan berkelahi untuk memperebutkan wilayah kekuasaannya," terangnya. 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT