ADVERTISEMENT

Puan Maharani Optimis Inter Parliamentary Union Bangkitkan kembali Pariwisata di Bali

Jumat, 18 Maret 2022 14:24 WIB

Share
Puan Maharani saat menyiapkan Inter-Parliamentary Union di Nusa Dua. (foto: poskota/rizal siregar)
Puan Maharani saat menyiapkan Inter-Parliamentary Union di Nusa Dua. (foto: poskota/rizal siregar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

NUSA DUA, POSKOTA.CO.ID - Puan Maharani sebagai Ketua DPR sekaligus tuan rumah Inter-Parliamentary Union (IPU) ke-144 di Nusa Dua, terlihat menyibukkan untuk menyambut tamu di Badung, Bali, Jumat, 18 Maret 2022 pagi. 

Sebagai tuan rumah Puan fokus dalam menyiapkan agenda rapat dan protokoler sejak pagi saat tiba dari Jakarta.

Mengawali kesibukannya di Pulau Dewata, Ketua DPP PDIP itu langsung bergegas ke Bali International Convention Center, Nusa Dua, venue sidang IPU. Hanya dengan mengenakan pakaian formal tertempel pin DPR, Puan terlihat fokus memandangi setiap sudut gelaran yang akan dihadiri 121 negara tersebut. 

"Saya meninjau langsung persiapan pembukaan rapat Inter-Parliamentary Union ke-144," kata Puan.

Cucu Bung Karno ini tersanjung karena Indonesia diberikan kesempatan menjadi tuan rumah hajatan akbar tahunan itu. "Indonesia sebagai negara presidensi dengan bangga membuka pintu bagi kurang lebih 115 negara partisipan IPU ke-144," tambahnya. 

Puan Cukup optimis kegiatan ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat Bali. Selain untuk menunjukkan taring Indonesia di mata dunia, kegiatan ini juga dinilai mampu mengembalikan pariwisata Bali yang sempat ambruk dihantam pandemi Covid-19. 

"Forum parlemen seluruh dunia ini akan resmi dimulai Minggu 20 Maret 2022 di Pulau Dewata. Saya optimis selain menunjukkan kedaulatan negara, penyelenggaraan IPU ke-144 tahun ini juga menjadi awal kebangkitan pariwisata Bali," tutur perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR itu. 

 

Lihat juga video “Konvoi dari Istana ke Hotel Kempinski Jakarta, Jokowi Lepas Pembalap MotoGP”. (youtube/poskota tv)

DPR diketahui menjadi tuan rumah Sidang IPU ke-144 dengan tema Getting to Zero: Mobilizing Parliaments to Act on Climate Change. Agenda tersebut diselenggarakan di Bali International Convention Centre, Nusa Dua, Bali, pada 20-24 Maret 2022.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Ibriza Fasti Ifhami
Editor: Yulian Saputra
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT