bank bjb Kolaborasi dengan PAPMISO Indonesia Dorong Kesejahteraan Pedagang Mie Ayam dan Bakso

Jumat, 18 Maret 2022 11:57 WIB

Share
bank bjb dorong kesejahteraan pedagang mie ayam dan bakso melalui layanan perbankan. (ist)
bank bjb dorong kesejahteraan pedagang mie ayam dan bakso melalui layanan perbankan. (ist)

BANDUNG, POSKOTA.CO.ID - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (bank bjb) melakukan kolaborasi dengan Paguyuban Pedagang Mie & Bakso (PAPMISO) untuk mendorong kesejahteraan para pedagang yang tergolong pelaku UMKM.

Penandatanganan Nota Kesepahaman antara bank bjb dengan PAPMISO Indonesia tentang Pemanfaatan Jasa Layanan Perbankan diselenggarkaan pada Selasa, 15 Maret 2022 di Tangerang.

Hadir dalam acara tersebut Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah, Ketua PAPMISO Indonesia Supriyadi, Sekretaris Umum PAPMISO Indonesia Bambang Hariyanto.

Sedangkan dari bank bjb dihadiri Pemimpin Divisi Hubungan Kelembagaan bank bjb Isa Anwari, Deputi Regional 4 Somi M. Yunus, Pemimpin Cabang Tangerang Bustami, serta internal bank bjb dari divisi hubungan kelembagaan, divisi kredit UMKM, divisi digital banking, unit DPLK, Regional 4 dan Kantor Cabang Tangerang.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb, Widi Hartoto mengatakan bank bjb senastiasa menjadi sahabat pelaku UMKM khususnya para pedagang mie ayam dan bakso.

"bank bjb merupakan sahabat UMKM para pedagang mie ayam dan bakso karena para pedagang punya peran penting untuk mendorong perekonomian," ujar Widi.

Dia menjelaskan kerja sama bank bjb dengan PAPMISO Indonesia meliputi penerbitan QRIS untuk para anggota, serta penyaluran kredit UMKM.

Selain itu, kata Widi, kolaborasi ini juga punya potensi dari sisi peningkatan DPK bank bjb dalam bentuk tabungan/giro, pembukaan DPLK, pemanfaatan ATM co branding, pemasangan QRIS untuk para anggota secara lebih luas karena anggota PAPMISO Indonesia mencapai 4.500 orang.

"Kerja sama bank bjb dengan para pedagang mie ayam dan bakso akan saling menguntungkan terkait penyaluran kredit, pengenalan digitalisasi kepada para pedagang, layanan informasi keuangan, serta jasa layanan perbankan lainnya sesuai dengan kesepakatan," kata dia.

Reporter: Fernando Toga
Editor: Guruh Nara Persada
Contributor: -
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar