Arnold Schwarzenegger Sebut Rakyat Rusia Telah Dibohongi oleh Pemerintahnya Sendiri

Jumat, 18 Maret 2022 06:52 WIB

Share
Mantan Gubernur California sekaligus bintang film Hollywood, Arnold Schwarzenegger (Foto: Instagram/ Schwarzenegger)
Mantan Gubernur California sekaligus bintang film Hollywood, Arnold Schwarzenegger (Foto: Instagram/ Schwarzenegger)

AMERIKA SERIKAT, POSKOTA.CO.ID - Mantan Gubernur California sekaligus aktor Hollywood, Arnold Schwarzenegger mengatakan bahwa rakyat Rusia telah dibohongi oleh pemerintahnya sendiri. 

Schwarzenegger menyebut bahwa mereka diberi informasi yang salah tentang serangan negara mereka di Ukraina.

Dia juga meminta Presiden Rusia Vladimir Putin untuk menghentikan serangan itu.

Bintang Hollywood itu mengatakan dalam video di Twitter bahwa Kremlin sengaja berbohong kepada Rusia dengan mengatakan invasi itu dimaksudkan untuk "denazifikasi" Ukraina. Rusia menggambarkan tindakannya sebagai operasi khusus.

 

"Ukraina tidak memulai perang ini, begitu pula nasionalis atau Nazi," katanya, seraya menyebutkan bahwa Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky adalah orang Yahudi.

"Ini bukan perang rakyat Rusia," Tambahnya.

Invasi terbesar Eropa sejak Perang Dunia Kedua telah menghancurkan kota-kota Ukraina dan mengirim lebih dari 3 juta pengungsi melarikan diri ke negara-negara tetangga.

Tidak jelas berapa banyak orang di Rusia yang tahu tentang perang setelah Kremlin memutus akses ke berbagai saluran media dan situs web.

Schwarzenegger meminta Rusia untuk menyebarkan berita tentang "bencana kemanusiaan" dan mengatakan kepada pengunjuk rasa Rusia bahwa dunia sedang menonton.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar